Categories: Rohil

Bupati Rohil Terima Piagam WTP 2018 dari Gubernur Riau

Bupati Rohil, Suyatno foto bersama dengan Sekdakab Rohil, Surya Arfan, dan Kepala BPKAD Rohil, Syafrudin beserta Kepala Bappemas Rohil, Jasrianto usai menerima penghargaan WTP atas LKPD 2018 dari Gubenur Riau Syamsuar

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno menghadiri seminar APBN dan kebijakan dana transfer tahun 2020, di ballroom Hotel Aryaduta, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Selasa (29/10/2019) lalu.

Dengan mengusung tema ‘tingkatkan sinergi untuk mewujudkan pengelola keuangan negara yang kredibel dengan semangat pelaksanaan perwakilan Kementerian Keuangan Wilayah Provinsi Riau’.

Pada kegiatan tersebut, sejumlah pokok item ikut dibahas, seperti kebijakan penyaluran dana bagi hasil (DBH) pada triwulan ke IV, untuk menyelesaikan kekurangan bayar sampai dengan tahun 2019, sambil memperhitungkan lebih bayar tahun sebelumnya untuk beberapa daerah.

Kemudian melanjutkan kebijakan berdasarkan realisasi penerimaan negara untuk penguatan implementasi penggunaan 25 persen DBH dan dana alokasi umum (DAU) untuk belanja infrastruktur publik.

Bupati Suyatno menerima piagam penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018 dari Gubernur Riau Syamsuar

Sebelumnya di beberapa daerah tetap melanjutkan kebijakan berdasarkan realisasi penerimaan negara untuk pengawasan infrastruktur publik.

Selanjutnya transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) APBN 2020 bertujuan untuk mendukung perbaikan kualitas layanan dasar publik di daerah, akselerasi daya saing, mendorong belanja produktif yang dapat meningkatkan aset daerah.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Suyatno menerima piagam penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018 oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar.

Pada sambutannya, Syamsuar mengapresiasikan serta memberikan ucapan selamat kepada Bupati Suyatno.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk menambah anggaran ke depannya dan lebih berbuat maksimal,”ucap dia.

Bupati Rohil, Suyatno foto bersama dengan jajaran kepala daerah di Provinsi Riau usai menerima penghargaan WTP atas LKPD 2018 beserta Gubernur Riau, Syamsuar

Bupati Rohil yang kala itu didampingi Kasubag Humas Pemkab Rohil, Asnul Yatim menyampaikan terimakasih kepada semua pihak termasuk organisasi perangkat daerah (OPD) yang begitu serius memberikan hal terbaik sehingga Pemkab Rohil menerima predikat WTP

“Ini bentuk keseriusan dan komitmen semua pihak dengan meningkatkan PAD (pendapatan asil daerah) dengan mendata perusahaan-perusahaan yang ada di Rohil, untuk nantinya akan ditertibkan dan ditingkatkan dalam penerimaan pajak,”papar Suyatno.

Berdasarkan keterangan dari Gubernur Riau, untuk seluruh wilayah Riau, ditotalkan sebanyak 2,5 juta perusahaan.

“Namun infonya baru 1,2 juta perusahaan yang tertib pajak. Maka kami berkomitmen dengan Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam hal tersebut,”pungkasnya.(adv)

Penulis : Alidrus
Redaksi

Recent Posts

Benny Akbar Di Gadang – Gadang Kandidat Kuat Dampingi Paisal Pada Pilkada Mendatang

Teleskopnews.com, DUMAI -  Benny Akbar memiliki elektabilitas tinggi,  dibuktikan dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa…

3 minggu ago

Kegiatan pasar murah kembali dilaksanakan PT Pelita Agung Agrindustri Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H

Teleskopnews.com, DUMAI - Dalam bulan Ramadhan tahun ini PT. Pelita Agung Agrindustri (PAA) kembali melaksanakan…

3 minggu ago

Walikota Dumai Hadiri Launching Dan Peresmian Logo MTQ Ke XLII

Teleskopnews.com, DUMAI - Pelaksanaan Launching MTQ Provinsi Riau ke XLII di Kota Dumai ini turut…

3 minggu ago

Aplikasi Srikandi Dikuncurkan, Sistem Informasi Pemunjang Aktifitas OPD Pemko Dumai

Teleskopnews.com, DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai meluncurkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (srikandi) yang…

3 minggu ago

Pansus LKPj DPRD Dumai Gelar Ekspose LKPj Tahun Anggaran 2023

Teleskopnews.com, Pekanbaru - Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPj) DPRD Kota Dumai menggelar ekspose LKPj…

4 minggu ago

Dishub Dumai Berlakukan Jam Operasional Angkutan Barang Selama Ramadhan

Dumai – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai memberlakukan pengaturan jam operasional angkutan barang pada sejumlah…

1 bulan ago