Categories: Lifestyle

Ini Lho Makanan Favorit Sandiaga Uno di Dumai, Penasaran?


Tampak Cawapres RI 02, Sandiaga Salahuddin Uno tengah menikmati santapan makan malam bersama Caleg DPR Dapil Riau, Miftah Nur Sabri dan salah satu Relawan KOMPAS 02 M16 Kota Dumai Faisal Arif foto bersama.

SOROTLENSA, DUMAI – Cawapres RI 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat memfavoritkan salah satu makanan yang berasal dari tanah Sumatera Barat itu sewaktu dirinya mengunjungi Kota Dumai.

Tak tanggung-tanggung, saat salah satu media menanyakan makanan apa yang disukai oleh mantan Wakil Gubernur DKI tersebut.

“Apa sih makanan kesukaan Abang (Sandi)?”sebut salah seorang wartawan media nasional itu bertanya.

Lalu dijawab Sandi dengan sigapnya, “dendeng batokok.. Saya suka banget tuh… Tadi habis makan di rumah makan Pak Datuk, cukup lahap saya memakannya,”tuturnya tersenyum usai dirinya bersama rombongan melaksanakan salat Magrib di Masjid Habiburrahman, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, Senin (4/3/2019) malam lalu.

Namun pada kesempatan itu, ia juga sempat mengungkapkan salah satu program prioritasnya pada kampanye dialogisnya di Kota Dumai, dengan mengedepankan tiga sektor bidang, yakni pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan.

Untuk pendidikan sendiri, jika ia bersama Prabowo Subianto diamanahkan memimpin negeri ini, akan menuntaskan pendidikan berkualitas.

Maksudnya dengan memperbaiki akses pendidikan dan kesejahteraan bagi guru honorer.

“Karena mereka sudah menitipkan kepada kami untuk meningkatkan status mereka (menjadi ASN), sebab sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun,”sebut dia.

Kemudian di bidang kesehatan, ia juga akan menangkap aspirasi mengenai pengolahan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar pelayanan kesehatan lebih baik lagi.

“Bagaimana kita bisa menutupi defisit di  BPJS termasuk mensejahterakan petugas kesehatan, dimulai dari para dokter, bidan, perawat sampai apoteker sendiri,”timpal Sandi lagi.

Sementara di bidang ketenagakerjaan, ia menuturkan hal ini menjadi PR bagi yang sangat luar biasa bagi Prabowo-Sandi untuk menciptakan lapangan kerja dengan menciptakan dua strategi, pertama program kewirausahawan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Dengan memberdayakan program OkOc (one kecamatan dan one center of entrepreneurship),”terangnya.

Kedua, pihaknya akan mendorong usaha industri khususnya di Dumai.

“Karena di Dumai ini, di atasnya ada minyak dan bawah bumi ada minyak, jadi patut kita bangun industri pengolahan minyak bumi, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,”tukasnya.(red)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Benny Akbar Di Gadang – Gadang Kandidat Kuat Dampingi Paisal Pada Pilkada Mendatang

Teleskopnews.com, DUMAI -  Benny Akbar memiliki elektabilitas tinggi,  dibuktikan dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa…

3 minggu ago

Kegiatan pasar murah kembali dilaksanakan PT Pelita Agung Agrindustri Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H

Teleskopnews.com, DUMAI - Dalam bulan Ramadhan tahun ini PT. Pelita Agung Agrindustri (PAA) kembali melaksanakan…

3 minggu ago

Walikota Dumai Hadiri Launching Dan Peresmian Logo MTQ Ke XLII

Teleskopnews.com, DUMAI - Pelaksanaan Launching MTQ Provinsi Riau ke XLII di Kota Dumai ini turut…

3 minggu ago

Aplikasi Srikandi Dikuncurkan, Sistem Informasi Pemunjang Aktifitas OPD Pemko Dumai

Teleskopnews.com, DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai meluncurkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (srikandi) yang…

3 minggu ago

Pansus LKPj DPRD Dumai Gelar Ekspose LKPj Tahun Anggaran 2023

Teleskopnews.com, Pekanbaru - Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPj) DPRD Kota Dumai menggelar ekspose LKPj…

4 minggu ago

Dishub Dumai Berlakukan Jam Operasional Angkutan Barang Selama Ramadhan

Dumai – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai memberlakukan pengaturan jam operasional angkutan barang pada sejumlah…

1 bulan ago