Dumai  

17 Laskar Pandu Garuda Partai Gerindra Dumai Ikuti Diksar

Teleskopnews.com, DUMAI – Sebanyak 17 orang kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Dumai mengikuti pendidikan dasar (diklat) Laskar Pandu Garuda tahun 2021.

Kegiatan ini merupakan pertama di gelar di Provinsi Riau yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu, 4 Desember 2021 dan Minggu, 5 Desember 2021 akhir pekan lalu di Pantai Koneng, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai.

Ke 17 orang tersebut merupakan perwakilan dari seluruh pengurus anak cabang (PAC) Partai Gerindra di Kota Dumai yang nantinya akan menjadi salah satu mesin pemenangan partai.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai, Idrus ST melalui Sekretarisnya Deni Kurniawan kepada teleskopnews melalui sambungan telepon selulernya.

Kata Deni, Laskar Pandu Gerindra merupakan garda terdepan dalam menjaga dan mengawal aset partai, mulai dari kader hingga petinggi partai politik (parpol) yang sudah menjadi keluarga besar dari partai berlambang kepala garuda ini.

Disambungnya, para laskar angkatan pertama tersebut dilatih untuk memahami apa itu Partai Gerindra.

“Termasuk pelatihan mengenai wawasan nusantara, tak itu saja ada pelatihan fisik seperti baris berbaris, seni bela diri dan lain sebagainya,”ungkap dia.

“Yang paling terpenting, nantinya ke 17 orang laskar ini harus bertanggung jawab menjaga kehormatan, martabat serta kekompakan partai,”timpalnya menegaskan.

Sementara itu, diksar ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau, Hardianto.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini menekankan agar seluruh pengurus, kader terutama laskar ini dapat menjalankan sumpahnya setelah dilantik, baik itu kesetiaannya kepada parpol, lalu patuh serta tunduk kepada ideologi dan disiplin partai.

Tak lupa ia mengingatkan agar seluruh kader partai dan Laskar Pandu Garuda jaga kekompakan.

“Jika ada teman sesama kader membuat kesalahan, agar lainnya saling membantu bukan malah mentertawakan. Sesama kader juga tak boleh saling mengkhianati,”katanya.

“Terakhir, selamat atas telah dilantiknya Laskar Pandu Garuda Partai Gerindra angkatan pertama, jaga amanah yang telah diembankan,”tutup dia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.