Beranda Umum Ajang Silaturrahmi Antar Komunitas, PGK Akan Gelar CND Jilid II

Ajang Silaturrahmi Antar Komunitas, PGK Akan Gelar CND Jilid II

44
BERBAGI
Brosur CND Jilid II

DUMAI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Dumai akan menyelenggarakan acara Community Night Of Dumai (CND) jilid II.

Acara ini diselanggarakan pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019 mendatang, bertempat di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur sekiranya pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.

CND merupakan iven yang digelar per tiga bulan dan menjadi acara yang ditunggu oleh sejumlah komunitas yaitu mobil, motor, satwa, dance, beatbox, raper, pecinta kopi dan lainnya termasuk masyarakat Dumai.

Dengan mengusung tema ‘meningkatkan kreativitas pemuda serta meningkatkan ekonomi kreatif dan dua hari tanpa sampah plastik’.

Tema ini diambil mengingat pentingnya peran pemuda dalam kemajuan dari suatu daerah dan ekonomi kreatif menjadi pondasi untuk mengurangi pengangguran yang kian meningkat.

Juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat mengurangi penggunaan sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Dhery Perdana Nugraha selaku Kabid Hubungan Antar Lembaga DPD PGK Kota Dumai mengatakan kegiatan ini bisa memberi dampak yang baik kepada masyarakat Dumai.

“Dengan adanya kegiatan ini pemuda Kota Dumai menjadi lebih kreatif dan mengambil peran dalam perkembangan daerah,”ungkap dia.

Deri juga menginginkan agar kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi semua kalangan. “Serta membawa perubahan kepada daerah,”tuturnya.

Selain itu Ketua Panitia Penyelenggara Apriyadis juga berharap agar kegiatan ini menjadi iven rutin yang selalu ditunggu-tunggu oleh komunitas dan masyarakat Dumai.

Untuk itu kepada pelaku usaha juga lebih kreatif dalam memasarkan usahanya dengan cara mengurangi penggunaan plastik.

“Mengingat sampah plastik yang sulit terurai, maka sudah saatnya kita untuk mengambil alternatif yang ramah lingkungan,”sebut dia.

Kegiatan ini juga berkerja sama dengan Pemerintah Kota Dumai yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) dan Polres Dumai.

Apriyadis selaku ketua Panitia yakin dan optimis iven ini berjalan lancar dan ditunggu oleh masyarakat.

Ketua DPD PGK Kota Dumai, Khairul Fadillah kepada media ini yang belum lama menyampaikan jika acara yang diselenggarakannya tersebut ternyata banyak mendapat dukungan dari sejumlah organisasi pemuda di daerah yang dijuluki kota pelabuhan ini.

Organisasi tersebut Komite Nasional Pemuda Indonesian (KNPI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Generasi Pesona Indonesia GenPi).

Selain itu Khairul juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut membantu dalam acara CND jilid ke-II ini.

“Mungkin, tanpa bantuan serta koordinasi dari pihak-pihak yang telah membantu, acara ini tidak akan terselenggarakan dan kami selaku pengurus DPD PGK berterima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dan berperan dalam membantu acara ini”ungkap dia mengakhiri.(cr1)