Beranda Umum Akhirnya Ismail Dan Indrayadi Saling Memaafkan

Akhirnya Ismail Dan Indrayadi Saling Memaafkan

42
BERBAGI

Akhirnya buntut dari laporan Ismail Ke Polres Kota Dumai,terkait dugaan pencemaran nama baik diri nya sebagai ketua APSI yang di dalam Grup WA RT 05 dan kini mereka berdua sudah saling memaafkan.

Meminta maaf ini di lakukan RT 05 di Tapanuli halaman Mesjid sehabis sholat isa dan disaksikan oleh RT dan tokoh masyarakat tempatan.

Indrayadi mengucapkan permohonan maaf nya kepada Ismail dan di saksikan oleh ketua RT 05 bersama tokoh masyarakat Kelurahan menurut Indra Yadi sėbėlum nya Ismail teman nya sejak lajang,saling bergurau dan berkelahi, habis itu berteman kembali.

Namun kini tampa disadari perbuatan nya sudah kelewatan yang akhirnya berujung laporan pencemaran nama baik sahabatnya sejak lajang tersebut,maka dari itu Indra Yadi Melakukan permohonan maaf nya atas salah dan kekilafan nya terhadap sahabatnya sejak lajang tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ismail bahwa ia juga sudah memaafkan sahabat nya sejak lajang tersebut,bahwa Allah saja memaafkan hamba nya apa lagi kita sesama manusia hamba Allah kenapa tidak ungkap nya,dan saya juga Mengharap ridho Allah.

Seorang muslim yang dapat memaafkan orang lain bisa jadi karena seseorang itu lebih mengharap ridho Allah dari memaafkan orang lain yang telah menyakitinya.

Mereka sadar bahwa menyimpan dendam akan menimbulkan dosa. Hal ini termasuk dalam Alquran surat Asy-Syura ayat 37 yang berbunyi sebagai berikut:
“Wallaziina yajtanibuna kabaa’iral-ismi wal-fawaahisya wa izaa maa gadibu hum yagfirun.”Artinya:”Dan (bagi) orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan-perbuatan keji, dan apabila mereka marah mereka memberi maaf.”

Selanjutnya mereka berdua saling bersalaman dan menandatangani surat perdamaian kedua belah pihak guna tidak mengulangi perbuatan nya dan tidak mempermasalahkan lagi ke jalur hukum hal tersebut.