Beranda Umum Antisipasi Penyebaran Covid-19, EZA Gandeng LPMK Semprotkan Disinfektan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, EZA Gandeng LPMK Semprotkan Disinfektan

145
BERBAGI

DUMAI – Kasus Covid -19 di Kota Dumai terus bertambah menjadi 5051 kasus dilihat dari situs covid-19.dumaikota.go.id,
Minggu (13/9/2020), dari total 5.051 kasus tersebut, 4.726 orang di antaranya kategori tersuspek dan 325 kategori terkonfirmasi Covid – 19.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 ini, masyarakat Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur dan LPMK Teluk Binjai berinisiatif mengadakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti tempat ibadah dan rumah-rumah warga se Kelurahan Teluk Binjai pada hari Minggu, 13/09/2020. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Kan kalau mau menunggu pemerintah mungkin lama karena banyak yang mau disemprot. Maka dari itu warga secara bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, swadaya masyarakat,” ujar Ketua LPMK Kelurahan Beluk Binjai, Ismail, kepada wartawan, Minggu (13/0/2020)

Kegiatan ini juga di support oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bapak Edi Sepen dan Zainal Abidin (EZA) yang juga hadir bersama di tengah-tengah masyarakat kelurahan Teluk Binjai pada kegiatan “Peduli Covid-19” penyemprotan disinfektan di Jl. Tapian Nauli Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur pada Minggu pagi, (13/09/2020).

Dengan terus bertambahnya kasus covid-19 di kota dumai saat ini, kami mengapresiasi kegiatan hari ini. Yang mana kegiatan ini bersifat positif untuk pencegahan perkembangan wabah Covid-19. Saya juga berharap kepada semua masyarakat hendaknya dapat menerapkan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh Pemerintah, seperti Cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan jarak.

“Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan dan di kota Dumai yang kita cintai ini. Warganya sehat, rakyatnya sejahtera, kotanya Maju ,” ujar Edi Sepen.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bapak Zainal Abidin, untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 ini dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat di sekitar kita. Semoga wabah ini segera berakhir.