Beranda Riau Pekanbaru BADKO HMI RIAU KEPRI Memperingati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda

BADKO HMI RIAU KEPRI Memperingati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda

236
BERBAGI

http://Teleskopnews.com Pekanbaru – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1442) bertepatan Hari Sumpah Pemuda (28/10/20) dengan Tema: Nabi Muhammad SAW sebagai Teladan bagi Pemuda untuk Negeri yang Bermarwah. Dalam Agenda yang digelar secara virtual (Zoom Meeting) berpusat di Riau Command Center (RCC) perkantoran Gubernur Riau pada selasa, 10/11/2020.

Dan kegiatan ini menghadirkan Beberapa narasumber dari berbagai unsur, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Bobby Rahmat, S.STP,. M.Si sebagai Narasumber menyampaikan bahwa Pemuda sebagai Generasi Bangsa harus mampu menjaga integritasnya dan dalam rangka itu Dispora Riau akan mencari bibit-bibit pemuda Riau yang dapat dibina dan menjadi pemimpin masa depan. Terahkir KadisPora mengajak BADKO HMI Riau-Kepulauan Riau untuk mengagendakan olahraga bersama dan jangan ada alasan tidak punya sepatu sambil tertawa yang di ikuti oleh audiens.

Acara Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda Dilaksanakan Secara Daring

Selanjutnya Materi diskusi di sampaikan oleh Ustadz Maruli Azhari Hasibuan, S.Hi., M.H. Menyampaikan dalam momentum maulid nabi ini kita harus mereinkarnasi kembali sifat-sifat nabi dalam kehidupan saat ini. Salah satunya sifat Nabi Muhammad SAW diwaktu mudanya sudah digelar sebagai al-Amin (dipercaya) selanjutnya Siddiq artinya seorang pemuda atau pemimpin perkataanya dapat dipercaya dan berani berkata jujur walaupun pahit. Dan tidak lupa ustadz Juara I Aksi Indosiar 2016 ini juga menyampaikan bahwa HMI harus mampu menjaga Independensi etis dan organisatoris ditengah arus politik atau gelaran pilkada yang sebentar lagi akan di laksanakan. Dan selaku Pengurus Kops Alumni HMI (KAHMI Riau) saya tidak akan pernah bosan memberikan pencerahan kepada Junior-junior di HMI.

Dan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau  Sahrin, S.H,. M.H. selaku representasi Pemuda mengutarakan begitu pentingnya fungsi dan peran pemuda dalam agama dan bangsa.

Karena maju dan mundurnya suatu bangsa berada di tangan para pemuda, jika pemudanya baik maka bangsanya akan baik begitu juga sebaliknya. Dalam Islam begitu banyak contoh pemuda-pemuda sukses, Said bin Stabit ketika umur belasan tahun sudah jadi Sekretaris nabi Muhammad (Mensesneg) Ali bin Abi Thalib menjadi panglima Perang Khaibar dalam umur belasan tahun, Usamah bin Zaid, Abdullah bin Umar ahli Hadist, Abdullah bin Abbas ahli Tafsir. Begitu juga di Indonesia mempunyai pemuda-pemuda yang hebat, diantaranya ada pergerakan Budi Utomo dan Sumpah Pemuda sebagai bagian dari bibit pergerakan kemerdekaan Indonesia. Dan semua itu dapat diraih dari Ketekunan dan Keikhlasan.

Terakhir Dosen dan Pengacara Muda ini menyampaikan terimakasih kepada Kanda Bobby Rahmat Selaku Kadispora Riau dan Kanda Maruli (KAHMI Riau) yang telah bersedia meluangkan Waktu diatas kesibukan atau tugas negara dan agama yang begitu padat.

Agenda yang digelar pukul 14.00 WIB tersebut dimoderatori langsung oleh Wiriyanto Aswir selaku Ketua Bidang PTKP BADKO HMI Riau-Kepulauan Riau, agenda ini dihadiri bukan hanya dari Cabang-cabang yang ada di internal BADKO tapi juga dihadiri dari Kader Ambon, kader Sumatra Utara dan kader Sumatra Barat.

Harapannya Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kita untuk mempelajari sifat-sifat nabi Muhammad dan kita aplikasikan dalam suasana Keummatan dan Keindonesiaan diatas sedang bobroknya moral generasi muda sebab gersangnya ilmu agama. Tutur Septian Hadi selaku  Ketua pelaksana yang juga Wasekum PTKP BADKO HMI Riau-Kepulauan Riau.