Beranda Umum Bawa Perahu PKB, Mc Kendro Siap Melaju di Legislatif Riau

Bawa Perahu PKB, Mc Kendro Siap Melaju di Legislatif Riau

89
BERBAGI
Ketua MPI Provinsi Riau, Maulana Chatib Kendro


SOROTLENSA, DURI – Ketua Masyarakat Pancasila Indonesia
(MPI) Provinsi Riau, Maulana Chatib Kendro lebih dikenal MC Kendro dipastikan ikut berkompetisi memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Riau.
Pemuda asal Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ini akan menjadi calon legislatif (caleg) di pemilu 2019 dengan perahu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Oleh partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini, Kendro akan maju dari daerah pemilihan (dapil) Dumai, Bengkalis dan Kep Meranti, pada nomor urut 4.
Ia pun mengaku kesiapannya terutama ia diberi amanah oleh masyarakat Riau pada pileg 2019 nanti.
“Insya Allah, sebagai anak jati diri Duri, saya siap mengabdi untuk Bumi Lancang Kuning,” ujarnya.
Ia tak menampik, sebelum memutuskan bergabung ke PKB, atribut Partai Gerindra sempat bersamanya bahkan pada pemilihan Gubernur Riau 27 Juni 2018 lalu.
“Tapi dalam perjalanannya, kuasa Allah memberi petunjuk lain dan akhirnya memberi saya jalan akan maju bersama PKB. Saya berpikir ini semua atas rencana-Nya yang kita belum tau apa hikmah dibaliknya. Insya Allah rencana Allah akan lebih indah dari yang kita pikirkan,” tambahnya berdiplomasi.
Menariknya, walaupun Kendro memutuskan lebih memilih PKB, namun ia tetap membangun dan menjaga komunikasi baik dengan para kader Gerindra.
“Ini semua hanya proses menuju tujuan mulia mengabdi untuk rakyat. Apa pun hasil akhirnya, maka itu adalah petunjuk Allah. Jadi semuanya kita jalani aja dan tetap menjaga hablumminannas,”tambahnya.

Ketua DPW PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid membenarkan bahwa MC Kendro sudah terdaftar sebagai caleg Provinsi Riau dari PKB untuk dapil Dumai Bengkalis Meranti.
“Beliau memilih dapil Dumai Bengkalis Meranti, karena memang berasal dari Duri (Bengkalis),”ujar Wahid.
Menurut Wahid, Kendro adalah sosok muda yang punya karakter, integritas dan pergaulan luas, sehingga memang layak menjadi wakil rakyat dari partai yang berlambang bola dunia dan dikelilingi sembilan bintang itu.
Abdul Wahid sendiri dalam pileg kali ini siap maju untuk kursi DPR RI dari Dapil Riau 2 (Inhil, Inhu, Kuansing, Pelalawan dan Kampar).
“Insyaallah kami sama-sama maju pada pilek 2019 ini, kita juga optimis dan percaya, akan mampu menjalankan fungsi-fungsi legislatif dan kepartaian dengan baik dan semoga mendapat tempat di hati masyarakat pemilihnya,” tambah Wahid yang juga masih anggota DPRD Riau ini. (rls)