Beranda Nasional Heboh Bisnis Es Doger Gibran

Heboh Bisnis Es Doger Gibran

348
BERBAGI
Bisnis-Es-Doger-Gibran

Teleskopnews.com – Bisnis es doger Gibran saat ini menjadi trending topik di seluruh media karena suntikan dana.

Usaha Gibran Rakabuming Raka, dapat suntikan dana sebesar Rp71 miliar.

Suntikan dana tersebut di gelontorkan oleh perusahaan modal ventura Alpha JWC Ventures pada September 2019.

Bisnis es doger bernama Goola tersebut pendirinya adalah Gibran bersama Kevin Susanto pada 2018.

Saat ini, Goola telah memiliki 20 gerai yang tersebar di Jakarta dan Tangerang Selatan. Sejumlah tokoh juga menyoroti suntikan dana puluhan miliar rupiah tersebut.

Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun melalui unggahan video di akun Youtube pribadinya, menyatakan, ketika orang susah mencari modal, anak Presiden bisa dapat suntikan sampai puluhan miliar.

Pakar Information Technology (IT) Sammy Notaslimboy yang menuliskan di akun Twitter pribadinya pada Rabu (12/1) pukul 16.52 WIB.

Sammy menilai, bisnis es doger tersebut masih baru dan bisa mendapat suntikan dana Rp 71 miliar sehingga di duga ada kejanggakan.

Menanggapi hal tersebut, Gibran mengatakan, suntikan dana untuk bisnis es doger itu sudah lama.

“Itu kan sudah lama. Kenapa baru ribut sekarang. Itu sudah lama kok. Itu kan dari Venture Capital, ya kayak gitu cara kerjanya,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (18/1).

Gibran menyatakan, usaha es doger itu sudah lama berjalan yakni pada 2018 di Jakarta. Dia menegaskan, suntikan modal tersebut masuk ke perusahaan, bukan masuk ke pribadi. Dia meminta agar kejanggalan itu di buktikan.

“Duitnya kan enggak masuk aku, duitnya masuk perusahaan. Kalau janggal, janggalnya apa. Kalau cari-cari kesalahan untuk alat politik ya enggak ada habisnya,” ucap Wali Kota Solo tersebut.