Rohul  

Gelar Sertijab, Bahtiar Sitepu Gantikan Eri Erawan Jabat Kalapas Pasir Pengaraian

Teleskopnews.com, PASIRPANGARAIAN – Sesuai dengan surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM RI nomor : SEK-41.KP.03.03 Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi di lingkungan Kemenkumham RI maka, pada Rabu (22/12/2021) dilaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian sebelumnya dijabat oleh Eri Erawan digantikan oleh Bahtiar Sitepu.

Sertijab ini di saksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham RI Provinsi Riau Maulidi Hilal yang di wakilkan Kepala Bidang Yantah Watkeshab Sigit Dwi Satrio Wibowo.

Sementara Eri Erawan di promosikan mendapat jabatan sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjung Pinang, sedangkan sebelumnya Bahtiar Sitepu sebelumnya menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Sibuhuan.

Dalam sambutannya, Eri Erawan mengucapkan terimakasih telah bersama-sama membantu pekerjaan di Lapas Pasir Pengaraian.

“Terimakasih kepada seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian dan juga kepada unsur Pemkab Rohul beserta Forkopimda atas kerjasamanya selama ini,”ucap Eri.

Di kesempatan yang sama, Bahtiar Sitepu, selaku Kalapas Pasir Pengaraian yang baru mengajak rekan-rekan untuk saling bahu-membahu dalam membawa Lapas Pasir Pengaraian menjadi terus lebih baik kedepannya.

“Bapak ibu semua, terimakasih atas sambutannya, saya akan teruskan program dari pak Eri dan terus akan menjadikan Lapas Pasir Pengaraian tetap terbaik dan terus terbaik,”sebut dia singkat

Kadivpas Kemenkumham Riau M Hilal mengatakan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan tapi jangan lupa untuk terus bekerja maksimal sehingga terwujud Lapas Pasir Pengaraian yang tetap aman dan tertib.

“Kami atas nama Pemkab Rohul mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Eri Erawan yang telah memberikan kontribusi besar dalam rangka mewujudkan Rokan Hulu maju dan semoga jauh lebih sukses ditempat uang baru serta kepada Bapak Bahtiar Sitepu kami ucapkan selamat datang mudah mudahan kita dapat mengemban tugas untuk Rokan Hulu ini dan semoga komunikasi yang telah terjalin baik dapat kita lanjutkan,”ucap Asisten III menyampaikan sambutan Bupati Rohul.

Dalam acara pisah sambut ini, ditampilakan tarian Tepak Sirih yang langsung dibawakan oleh Warga Binaan dari sanggar Terali Besi Lapas Pasir Pengaraiandan Penampilan Paskibra Warga Binaan membawa kan cendra mata. Sanggar Terali Besi ini merupakan binaan Eri Erawan semasa menjabat di Lapas Pasir Pengaraian.

Dilanjutkan dengan sorenya dalam momen pisah sambut para awak media dari berbagai organisasi yang ada di kabupaten Rokan hulu diundang bersilaturahmi dengan saling bertatap muka untuk menjalin hubungan baik dengan memiliki satu tujuan saling bekerjasama untuk memajukan Rokan Hulu semakin maju.

Laporan : Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.