Beranda Sosial Gempar Dumai Kembali Santuni Anak Yatim

Gempar Dumai Kembali Santuni Anak Yatim

45
BERBAGI
Ketua Gempar Kota Dumai, Andes Pahmican bersama Wakil Bendahara Gempar, Riza Perdana dan sejumlah pengurus lainnya foto dengan pengurus panti asuhan Doa Ayah dan Ibu usai memberikan santunan.


SOROTLENSA, DUMAI – Generasi Muda Pariaman (Gempar) Kota Dumai kembali menyantuni anak yatim panti asuhan Doa Ayah dan Ibu.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan rutin setiap bulannya ini, dilakukan atas inisiatif dari organisasi yang di dalamnya aamerupakan para pemuda masyarakat Minang Kota Dumai.

Dari pantauan Sorotlensa.com, jika kehadiran sang ketua yang dinakhodai Andes Pahmican disambut langsung oleh pengurus panti, yang bertempat di Jalan Ampera, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota baru-baru ini.

Dan secara langsung penyerahan bantuan pun dilakukan oleh Ajo An, begitu ia kerap disapa kepada pengurus panti.

Kegiatan sosial ini dilakukannya, karena sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada anak-anak yang kurang beruntung.

“Ini kita sisihkan sebagian yang kita miliki dari rezeki yang kita peroleh,”ungkap dia di sela-sela penyerahan bantuan.

“Bersyukurlah kita, karena ternyata masih ada nasibnya kurang beruntung dan lebih membutuhkan uluran tangan kita,”sebut An singkat.

Usai penyerahan, dirinya sempat berujar kepada media ini, jika bantuan ini memang diberikan berupa uang tunai bukan berupa lainnya seperti barang, kebutuhan atau keperluan lainnya.

“Kalau berupa uang kan bisa digunakan untuk tambahan biaya pendidikan dari anak-anak panti tersebut. Beda kalau misalnya kita kasih semacam bentuk barang atau benda lainnya seperti sembako atau pakaian,”tutur dia sembari menjelaskan nilai nominal yang dibantu tak pernah dipatok kan melainkan berapa dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana di lingkungan Gempar.

“Namun kita tidak menutup kemungkinan kalau hal seperti itu bakal kita lakukan,”ucapnya.

Ia berharap, semoga hal positif ini bisa menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan kita bisa berkah dan bermanfaat bagi adik-adik kita,”tukasnya.

Perwarta : Arif