Beranda Riau Rohul Gerai Vaksin Presisi Polres Rohul Targetkan Lima Ribu Peserta Vaksinisasi

Gerai Vaksin Presisi Polres Rohul Targetkan Lima Ribu Peserta Vaksinisasi

42
BERBAGI

 

ROKAN HULU-Untuk membentuk Herd Imunnity (Kekebalan Kelompok) dari wabah Covid 19, ratusan Peserta antusias serbuan  Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayaangkari Untuk Negeri, di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan tersebut, langsung ditinjau dan dimonitoring, Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan bersama Kapolres   AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK,  menyampaikan, Polres Rohul menyelenggarakan Vaksin Massal bagi Pelajar dan  Mahasiswa  maupun Masyarakat umum dalam upaya menyiapkan Herd Immunity serta Program Beajar Mengajar  Tatap Muka (PBM-TM).

“Kegiatan kali ini untuk Gerai Vaksin Presisi,  digelar 13 Titik dengan Target 5000 Peserta, dengan demikian  jika sudah  melakukan vaksinasi diharapkan mampu membentuk Herd Imunnity,” tuturnya.

Ditegaskan, Kapolres lagi, meskipun sudah dilakukan vaksinasi, namun harus tetap  mematuhi Protokol Kesehatan  (Prokes) dan masyarakat diharapkan menyadari pentingnya Vaksinisasi.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh Lancang Kuning 2021 di Rohul. Untuk itu kita harapkan patuh Prokes dan sadar akan manfaat dan kegunaan mengikuti vaksinisasi,” sambungnya.

Lanjutnya, Rohul saat ini masih level 3, sehingga perlu  upaya atau langkah nyata bisa menurunkan ke Level 1 atau Zona Hijau, termasuk menurunkan angka kematian serta mempercepat kesembuhan.

“Dengan meningkatkan Imunitas masyarakat di Kabupaten Rohul serta memberikan obat-obatan bagi yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) kemudian mengevakuasi serta menyarankan untuk Isolasi Terpusat (Isoter),” tambah Eks Kapolres Meranti ini.

“Maka perlu upaya nyata, seperti halnya kita laksanakan saat ini Vaksinisasi secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Rohul,” sebutnya lagi

“Dengan bersama-sama dengan kita semuanya memiliki kesadaran yang tinggi untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh masing-masing, intinya dalam melayani Korban dari Covid-19 itu, Negara hadir untuk memastikan pasien terlayani dengan baik,” paparnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan, menyampaikan aspirasi dan terima kasih kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes), Polri-TNI yang melakukan kegiatan Vaksinisasi Massal ini.

“Informasi dari Kadis Kabupaten Rohul saat ini melakukan Vaksinisasi di 23 Puskesmas dari 16 Kecamatan, kemudian dengan tegas menyatakan untuk kegiatan PBM TM para pelajar sudah bisa dilaksanakan dengan baik,” tutur H Indra Gunawan

“Untuk itu Kami himbau kepada masyarakat, jangan takut untuk divaksin, ini untuk kesehatan kita bersama, saya sudah dua divaksin Alhamdulillah Saya sehat,” paparnya lagi.

Jadi sambungnya, sampaikan kepada masyarakat. “Marilah sama-sama kita mengajak sanak saudara kita kaum kerabat kita yang melakukan  Vaksinisasi agar kita semua sehat,” pungkasnya lagi

Terlihat dalam kesempatan itu,   Wabup Rohul  H Indra Gunawan di dampingi  Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melakukan peninjauan di Gerai Vaksin Presisi  dengan memastikan para peserta dapat terlayani dengan baik.

Kegiatan Vaksinisasi Sinovac Polri, di Vaksin Presisi hingga pukul 10.00 Wib, untuk Lansia  13 Orang, Umum  136 Orang, Pelayanan Publik 5 Orang dan  Remaja  6 Orang dengan Jumlah  160 Orang.

Terlihat hadir, pada kesempatan itu, para PJU Polres Polres Rohul, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), puluhan Personil Polri-TNI, ratusan para Pelajar dan masyarakat lainnya (fit)