Ikan Raksasa Ranu Pakis, Videonya Mengerikan

Ikan Raksasa Ranu Pakis

Teleskopnews.com – Belakangan ini telah beredar video viral penampakan ikan raksasa di Ranu Pakis, Lumajang, Jawa Timur ke berbagai media sosial.

Kemunculan video viral ikan raksasa Ranu Pakis ini spontan mendapat atensi dari pengguna media sosial. Penasaran dengan wujud ikan di Ranu Pakis? Simak selengkapnya.

Sebuah video milik warga tengah merekam dan memperlihatkan kemunculan ikan raksasa di Danau Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Lumajang.

Dalam video berdurasi satu menit itu tampak warga ramai-ramai berkumpul di tepi danau. Warga itu sengaja datang ke danau untuk melihat kemunculan ikan raksasa.

Beberapa dari mereka juga sempat meneriaki seorang nelayan yang sedang mencari ikan di tengah danau menggunakan rakit bambu.

Warga percaya kemunculan ikan raksasa itu berbahaya bagi nelayan. Karena menurut informasi yang berkembang ikan di ranu pakis adalah penunggu danau.

Salah satu nelayan di Ranu Pakis, Muhammad Idris Baidhowi mengatakan, memang ada mitos yang berkembang di kalangan masyarakat Desa Ranu Pakis.

Bahwa danau itu di jaga oleh penunggu. “Kalau penunggu di sini memang katanya ada yang ikan ada yang ular. Cuman banyak yang melihat itu ular,” ujarnya.

“Kalau mitos ikan besar, memang ada. Kemungkinan sebesar perahu bambu ini,” ujar Idris melansir laporan dari detikcom.

Sekretaris Desa Ranu Pakis Ahmad Samsul Arifin, membenarkan bahwa video itu mulai menyebar dan viral di medsos sejak Rabu kemarin.

“Betul, video kemunculan ikan di Ranu Pakis memang viral di media sosial, banyak yang mungkin penasaran, ya,” ujar Sekretaris desa Ranu Pakis Ahmad Samsul Arifin.

Heboh Video Ikan Raksasa Ranu Pakis

Belakangan ini media sosial heboh dengan video yang memperlihat kemunculan ikan raksasa di Danau Ranu Pakis, Lumajang, Jawa Timur.

Netizen mengaku ngeri melihat penamapakan ikan penunggu Ranu Pakis tersebut. Menurut mitos masyarakat setempat ikan raksasa itu adalah penunggu danau.

Ikan besar yang sekilas mirip buaya itu tampak jelas dalam video yang di ambil oleh warga yang datang ke kawasan Danau Ranu Pakis.

Sontak kejadian langka itu menarik perhatian warga sekitar. Beberapa warga juga sempat mengambil video dengan kamera ponsel mereka.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat dua ekor ikan berukuran besar. Badannya hampir setara dengan perahu sampan milik warga yang sedang mencari ikan.

Dalam video lain, tampak seorang ibu sedang memperingatkan seorang warga yang mencari ikan di tengah danau untuk segera menepi lantaran ada ikan besar yang tiba-tiba muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *