Beranda Riau Siak Jelang Keberangkatan Ketanah Suci, 228 Orang Calon Jamaah Haji Siak Akan...

Jelang Keberangkatan Ketanah Suci, 228 Orang Calon Jamaah Haji Siak Akan Ikuti Manasik Haji.

105
BERBAGI
Rapat persiapan kegiatan manasik haji di Siak.
SOROTLENSA, SIAK – Berdasarkan data Kementrian Agama Kabupaten Siak, sebanyak 228 orang calon jemaah haji (CJH) akan melakukan manasik haji sebelum diberangkatkan ke Baitullah, tanah suci Mekah.

Kepala Kemenag Siak H Muharrom menyebutkan bahwa CJH Siak tahun ini akan diberangkatkan dua gelombang, pertama 218 CJH dalam kloter 10 masuk asrama tanggal 28 Juli dan, 29 juli 2018 berangkat ke Jeddah.

Selanjutnya untuk pemberangkatan gelombang ke 2 tergabung dalam kloter 16 sebanyak 10 orang , masuk asrama tanggal 3 Agustus dan 4 Agustus 2018 berangkat ke Jeddah.

“Manasik haji akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2018 sesuai instruksi dari kementrian agama RI. Nantinya CJH akan diinapkan di asrama haji Kabupaten Siak dan akan melaksanakan manasik di komplek mesjid Islamic Center,” kata Muharom, Sabtu (30/6/2018)


Sementara untuk langkah pencegahan penyakit selama nanti berada di Arab Saudi, CJH diberikan vaksin meningitis haji dan vaksin imunisasi influenza oleh Dinas kesehatan Kabupaten Siak bekerjasama dengan pelaksanaan manasik haji.

Dari 228 CJH Siak itu berasal dari 12 Kecamatan dengan rincian Kecamatan Dayun 56 orang, Kerinci Kanan 45 orang, Lubuk Dalam 27 orang, Tualang 22 orang, Siak 17 orang, Koto Gasib 14 orang, Bungaraya 11 orang, Minas 10 orang, Sabakauh 10 orang, Sungai Apit 8 orang, Mempura 6 orang dan Sungai Mandau 2 orang.

Sedangkan kecamatan kandis kebanyakan jemaah haji melalui pemberangkatan dari pekanbaru.

Diakhir pertemuan Asisten I, Setda Siak Ir. Budi L Yuwono mengingatkan bagi calon jemaah haji agar dapat menjaga kesehatannya sebelum berangkat dan selama berada menjalankan ibadah di tanah suci.

“Sehingga perjalanan rangkaian ibadah dapat pula berjalan lancar , dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” sebutnya.

(Sumber GoRiau)