Religi  

Jemaah Haji Bengkalis Laksanakan Umroh Sunnah

Jemaah Haji Bengkalis

Teleskopnews.com – Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 8 BTH melaksanakan umroh sunnah. Untuk umroh sunnah ini, para jemaah mengambil miqot di Masjid Aishah atau Tan’im

“Jam 05.30 WAS tadi kami melaksanakan perjalanan ke Masjid Aishah untuk mengambil miqot, melaksanakan sholat sunat Tahiyatul Masjid dan Solat Sunnah Ihram dan berniat untuk umroh,” ujar Petugas Haji Daerah Kabupaten Bengkalis. Muhammad Ashsubli.

Dikatakan, pihaknya sengaja mengorganisir umroh sunnah ini supaya lebih baik dan rapi. Untuk keberangkatan ke Masjis Aishah, pihaknya menyewa bus sedangkan pulangnya menggunkan bus sholawat.
Dengan umroh bersama ini, sambung Ashsubli, selain jemaah lebih terkoordinir, juga bisa menekan biaya transportasi dari dan ke Masjid Aishah.

Kalau bersama-sama menggunakan bus dikenakan biaya secara keseluruhan sebesar 350 riyal sementara kalau sendiri menggunakan taksi bisa dikenakan biaya sebesar 70 riyal.

“Alhamdulillah saat ini seluruh jemaah haji sudah selesai melaksanakan tawaf, sai dan tahalul,” ujarnya.

Dengan jadwal keberangkatan ke Madinah pada 26 Juli 2022 mendatang, maka JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 8 ini masih memiliki waktu yang cukup panjang di Mekkah.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti umroh sunnah maupun sholat berjamaah di Masjidil Haram.

Bahkan, sebagian JH juga memanfaatkan waktu tersebut untuk berkeliling kota Mekkah, dari satu maktab ke maktab lain dengan menggunakan bus sholawat secara gratis.

Khusus untuk umroh sunnah ini, Dosen STIE Bengkalis mengatakan direnacanakan sekitar 2 atau 3 kali lagi. “Kita juga punya rencana untuk ajak teman-teman ziarah dan jalan-jalan ke Jabal Rahmah dan Gua Hira,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.