Jogja Darurat Klitih, Momok Baru Bagi Kota Pelajar

Jogja Darurat Klitih,
Jogja Darurat Klitih,

Teleskopnews.com – Klitih mendadak trending di Twitter hari ini, Selasa 28 Desember 2021. Apa itu Klitih Jogja dan pengertiannya sampai menjadi trending topik.

Bagi kalian yang ingin mengetahui pengertian Klitih dan Apa itu Klitih Jogja? Kami akan mengulasnya secara lengkap dari sumber kompeten menyoal Joga Darurat Klitih.

Klitih merupakan salah satu fenomena sosial yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan daerah sekitarnya. Fenomena ini terjadi pada anak muda usia 14-19 tahun.

Mereka merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Sekarang ini muncul ungkapan kekecewaan postingan para pengguna twitter.

Bahkan ada yang menyebut Jogja Darurat Klitih. Fenomena klitih seolah tak ada ujung pangkalnya. Belum ada sepekan ini, seorang remaja berinisial D (16) mengalami luka bacok.

Remaja asal Caturtunggal, Depok, Sleman itu menjadi korban aksi kejahatan jalanan pada Senin (27/12/2021) dini hari, tepatnya di Kalurahan Sinduharjo, Ngaglig, Sleman.

Sosiolog Universitas Gajah Mada (UGM), Arie Sujito mengatakan, pola kriminalitas di Yogyakarta dan sekitarnya, berupa kenakalan remaja atau klitih.

Kenakalan itu baik skala kecil maupun besar itu perlu di petakan dalam penyelesaiannya. Sebab menurutnya terdapat problem struktural. Yakni belum adanya ruang untuk berekspresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.