Rohul  

Kadis Pariwisata Rohul Resmikan Pasar Wisata Dangaoe-dangaoe Genpi Rohul

Teleskopnews.com – Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Rokan hulu Gorneng S.sos M.si Meresmikan Pasar Wisata Dangaoe-dangaoe Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Rokan hulu, yang bertempat dihalaman Purna MTQ Rokan hulu desa pematang berangan, Rabu (20/7/2022).

Adapun Rincian Kegiatan acara Pasar Wisata Dangaoe-dangaoe ini yakni dibuka dengan Tari Persembahan Sanggar Balai Proco, Pembacaan doa, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lanjut dengan Pemotongan pita oleh ketua Genpi Rohul Anton Adi Putra S.pd bersama kadis pariwisata Gorneng beserta Humas SKK Migas Sumbagut Valerina, dan PT SPR Langgak Yunida Mahfuzoh sekaligus meninjau beberapa stan Dangaoe-dangaoe.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul Gorneng S.sos M.si mengatakan bahwa ia berterima kasih dengan dukungan PT SPR Langgak dan SKK migas yang sudah mensupport penuh atas kegiatan ini.

” Intinya ini adalah salah satu unsur dipariwisata yang mana dipasar dangaoe-dangaoe ini bisa menjual produk lokal yang bisa dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Gorneng.

Sementara Humas SKK Migas Sumbagut Valerina mengatakan ia sangat berterimakasih terhadap pemerintah daerah yang telah mengijinkan kami untuk mengembangkan pariwisata yang ada di wilayah kerja SPR Langgak yang berada dirokan hulu.

” Program kami selain mengembangkan pariwisata ada juga meningkatkan sumberdaya manusia, meningkatkan infrastruktur lingkungan, kesehatan dan pendidikan itu semua adalah program-program pengembangan untuk masyarakat,” kata Valerina.

Kemudian yang bertempat yang sama Busines Manager PT. SPR Langgak Yunida Mahfuzoh mengatakan ia sangat mengapresiasi Genpi Rokan hulu baik dari sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

“Melalui pasar ini Rokan hulu semakin maju dengan beberapa variasi jajanan lokal maupun makanannya digerai oleh-oleh seperti yang kita lihat tadi mereka menjual madu, gula aren dan kue has Rohul,” tutupnya. (Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.