Umum  

Kampoeng Kuliner Di Resmikan, Walikota Berharap Berdampak Positif Bagi Ekonomi

Teleskopnews.com, Dumai – Malam tadi (03/01/2022) Walikota Dumai H. Paisal SKM Mars secara resmi membuka Kampoeng Kuliner (kampung masakan) yang terletak di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai. Walikota di dampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Reza Fahlevi melihat kesiapan sekaligus menyambangi para pedagang yang menggelar dagangannya di lokasi tersebut.

Lokasi yang di jadikan tempat berjualan tersebut adalah sebuah bangunan permanen berupa kios-kios sederhana yang disediakan pemerintah daerah guna menampung para pelaku usaha UMKM khususnya kuliner.

” Kita berharap nantinya lokasi Kampoeng kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat agar ikut mendongkrak kabangkitan ekonomi kita khususnya pelaku usaha makanan saat ini sebagai dampak positif dimasa pandemi,” ucap Paisal.

Paisal juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk meramaikan kampoeng kuliner ini.

” Saya rasa semua masakan nusantara nantinya ada disini, jadi marilah kita ramaiakan kampung kuliner ini, terlebih TBG ini juga salah satu destinasi wisata yang menarik. Untuk apa keluar daerah lagi, kalau ditempat kita ada semuanya,” ujar orang nomor satu di Kota Pelabuhan ini.

Ditambahkan lagi, nantinya pemerintah juga akan berusaha untuk memberikan bantuan tambahan modal bagi pelaku usaha.

” Kita juga sedang berusaha untuk memberikan bantuan modal kepada para pedagang seperti Bank Riau yang telah membantu etalase ini,” pungkasnya

Disisi lain Reza Fahlevi mengatakan kios yang dibangun ada sekitar 40 (empat puluh) yang diperuntukan bagi pengusaha kuliner lokal.

” Kita prioritaskan pedagang yang memang sudah bertahun-tahun berdagang di sini, agar keindahan kota kita juga terlihat dengan pedagang yang teratur dan mempunyai tempat yang seragam,” timpal Reza

Dalam acara tersebut, tampak pula hadir Kasatpol PP Yuda Pratama serta Plt Kadishub Said Efendi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.