Beranda Riau Rohul Kapolda Riau Kunjungi Warga Pedalaman Rohul Berikan Sembako dan Launching BSR

Kapolda Riau Kunjungi Warga Pedalaman Rohul Berikan Sembako dan Launching BSR

27
BERBAGI

Rokan Hulu – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya Imam Efendi SIK, M.Si, mengunjungi langsung warga yang bermukim di pedalaman Perbatasan antara Kabupaten Rokan Hulu, dengan Sumatera Barat tepatnya di Kecamatan Rokan IV Koto, Senin (1/11/2021).

Sekaligus meninjau kegiatan Bhakti Sosial serta Vaksinasi Massal terhadap warga di pedesaan
Vaksinasi ini menyentuh masyarakat yang bermukim di pelosok Kabupaten Rokan Hulu, yang juga menjadi fokus Pemkab Rohul dipimpin oleh Bupati Sukiman dalam menjaga masyarakat dari Covid-19 hingga ke pelosok Desa

Kunjungan Kerja Kapolda Riau bersama Ketua Bhayangkari dan rombongan didampingi Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK langsung melakukan peninjauan kegiatan Vaksinisasi, Lanjut Usia (Lansia) dan ratusan para Pelajar, di Taman Kota Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah.

Dalam kesempatan itu, Orang Nomor 1 di Mapolda Riau ini, di dampingi, Waka Polda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun M.Si, Bupati Rohul  H  Sukiman, Irwasda Polda Riau Kombespol Hermansyah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Selain itu Agung yang Pernah menjabat Deputi Bidang Intelijen Siber BIN ini, menyempatkan diri berdialog dengan para Peserta Vaksinisasi dengan target seribu orang, dia menyampaikan.
“Kalau Vaksin itu untuk kuat sehat, karena dia halal,” sebut Kapolda sambil mengepalkan tangannya.
Dengan diiringi candaan dan ketawa-ketawa kecil, Kapolda Riau bercengkrama dengan para peserta Vaksinasi, kemudian sempat menanyakan darimana saja asal sejumlah peserta Vaksinasi.

Bahkan, Kapolda Riau mengajak Bupati Rohul H Sukiman untuk berdialog dengan para peserta Vaksinisasi yang sedang  mengantri tersebut, beberapa peserta mengaku dari Kecamatan Rambah Samo.

Kepada Wartawan Kapolda Riau menyampaikan, Penanganan dan pengendalian, Covid-19 serta pengelolaan Vaksinisasi di Kabupaten Rohul sudah berjalan cukup bagus ” ya sudah bagus semuanya berjalan dengan baik,” kata Agung.

Kapolda menambahkan,Pihaknya baru saja melaunching penggunaan Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) “Hari ini kita baru, melaunching penggunaan aplikasi Bersama Selamatkan Riau di pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul siang ini,” katanya

Diterangkannya, BSR itu adalah salah satu konsep untuk mengkolaborasikan tugas-tugas dalam penanganan Covid19. ” Ini akan mengkolaborasikan tugas-tugas kita dalam penanganan Covid19,”  tambahnya.

“Dengan cara kolaborasi yang terukur yang terarah kita akan bisa menanganinya lebih efektif dan efisien,” pungkasnya.

Dikesempatan itu tampak hadir Bupati Rohul H.Sukiman, Kadiskes dr Bambang Triyono, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Camat Rambah Arie Gunadi STTP, Paur Humas AIPDA Mardiono P SH serta ratusan Peserta vaksinasi dan para pelajar tingkat SLTA.(F1T)