Beranda Riau Dumai Kerjasama BUMN Dengan BUMD Dumai Dinilai Berpotensi Besar Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Kerjasama BUMN Dengan BUMD Dumai Dinilai Berpotensi Besar Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

203
BERBAGI

DUMAI – Lebih sepekan telah berlalu pasca penandatanganan nota kesepahaman antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) antara Pelindo I cabang Dumai dan PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) sera PT. Pembangunan Dumai (PD) dalam hal pengelolaan depo kontainer, banyak pihak berharap ini akan menjadi salah satu kerja sama yang akan membawa Dumai menjadi kota jasa bahkan perdagangan terbesar di Negeri Lancang Kuning ini.

Nurul Amin selaku Direktur Pt. PDB amat merespon dengan baik bentuk kerjasama yang tertuang dalam nota kesepahaman ini.

“Dengan telah MoU antara PDB dan PD membuat kita bersinergi dan melakukan MoU dengan Pelindo, kita berharap ini adalah salah satu peluang bagi bangkitnya ekonomi kita disektor kepelabuhanan,” ujar Nurul Amin.

” Semoga kerjasama ini bisa berjalan secepatnya dan sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Diketahui, Pelindo I Cabang Dumai sendiri telah berhasil menerima kapal petikemas internasional yang bersandar beberapa hari lalu, Nurul Amin menilai ini sudah bida kita mulai dengan kerjasama sebagai yang dimaksud.

” Kenapa Kita berharap bisa berjalan secepatnya, karena di Pelindo sendiri sudah memulai pengapalan kontrainer dari luar Negeri. Untuk itu, Perlu kerjasama sinergi dari BUMN dan BUMD,” tuturnya.

Disisi lain, Drs. Muhammad Yunus, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Dumai mengatakan bahwa pembinaan BUMD merupakan Tanggung jawab Perusahaan-perusahaan BUMN yang berlokasi daerah tersebut.

“Merupakan tanggung jawab sosial bagi perusahaan-Perusahaan BUMN untuk membina perusahaan2 BUMD di daerah,” ucap Yunus melalui pesan singkat Whatsapp senin 16/11/2020.

” Realisasi tanggung jawab tersebut dapat diwujudkan melalui program kerjasama dibidang CSR dan pengembangan usaha yang berpotensi menumbuhkan ekonomi,” tambah nya.

Terkait adanya kerjasama diatas, Yunus Menilai ini akan berdampak sangat baik bagi Peningkatan taraf ekonomi Daerah.

“Kerjasama antara Pelindo I Cab. Dumai dengan BUMD kita, ini tentu akan berdampak sangat baik bagi peningkatan perekonomian daerah kota Dumai, BUMD kota Dumai akan bisa ekspansi usaha, pendapatan akan meningkat, bisa merekrut lebih banyak naker di kota Dumai, kemuduan sektor-sektor usaha lain juga akan potensial utk dikelola/digarap,” terangnya.