Beranda Riau Dumai Kontingen Dumai Barat Kembali Menjuarai MTQ se Dumai

Kontingen Dumai Barat Kembali Menjuarai MTQ se Dumai

50
BERBAGI
Ilustrasi peserta lomba MTQ.(net)

SOROTLENSA, DUMAI – Kontingen Kecamatan Dumai Barat kembali berhasil menyabet juara musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kota Dumai ke 15 tahun 2018. Tampil sebagai juara umum, Dumai Barat memperoleh nilai sebanyak 37 yang diikuti dengan Kecamatan Dumai Kota. 

Meskipun mempunyai nilai yang sama, namun dikarenakan beberapa hal yang dinilai dari dewan juri, Dumai Barat dinyatakan sebagai pemenang, kemudian di peringkat ketiga disusul kontingen Dumai Selatan yang mendapatkan nilai 32. 

Bertempat di Masjid Taqwa, Jalan Sudirman, Kecamatan Dumai Kota, diikuti mulai dari anak – anak hingga tingkat dewasa. Sekretaris Kota Dumai, Muhammad Nasir memberikan ucapan selamat kepada kontingen yang menang, Senin (27/08/18) malam lalu. 

“Begitu semangatnya peserta dari semua cabang yang dipertandingkan dalam melantunkan kalamilahi dengan kemampuan yang mereka miliki dan sangat menggugah kepada kontingen yang keluar sebagai juara kita ucapkan selamat dan terima kasi,” katanya sembari berharap jadikan semua ini sebagai pemacu semangat untuk terus berlatih dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Pekanbaru.

“Terlepas dari itu semua MTQ bukan hanya sebatas lomba semata tapi bagaimana mengimplementasikannya, menghidupkan dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dakam kehidupan sehari-hari di Kota Dumai ini,”pesan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Dumai. Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim panitia penyelenggaran MTQ, camat, lurah dan RT se Dumai Kota serta pengurus masjid. 

“Semoga pelaksanaan ini dapat terlaksa lebih baik di tahun berikutnya,”ujarnya. Pelaksanaan MTQ diikuti delapan kontingen dari LPTQ se Dumai yang mewakili tujuh kecamatan dengan jumlah peserta 172 putra dan putri serta delapan cabang yang dipertandingkan.(red)