Beranda Riau Dumai Lakukan Persiapan Pelantikan, Ferry Windria Gawangi PWRI Dumai

Lakukan Persiapan Pelantikan, Ferry Windria Gawangi PWRI Dumai

78
BERBAGI

         Ferry Windria, Ketua PWRI Wilayah Dumai

SOROTLENSA, DUMAI – Meski pun hanya tiga organisasi wartawan yang diakui Dewan Pers,  namun tak mematahkan semangat para jurnalis lainnya yang tidak tergabung di ketiga organisasi tersebut khususnya di daerah – daerah yang sifatnya lokal.
Sebagaimana diketahui, tiga organisasi tersebut di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).
Sama seperti yang dilakukan wartawan asal Provinsi Riau. Para kuli tinta asal Negeri Lancang Kuning ini pun ikut membentuk organisasi serupa yang mereka namakan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI).
PWRI sendiri dibentuk bertujuan untuk meningkatkan perbaikan kualitas guna mengakomodir potensi wartawan yang tergabung di dalamnya. Hal ini dijelaskan Ferry Windria selaku ketua terpilih dalam menahkodai PWRI Wilayah Dumai.
Nama Ferry sudah tak asing lagi di kalangan wartawan Dumai, apalagi pria paruh baya ini cukup lama malang melintang di dunia jurnalis termasuk organisasi lainnya di kota pelabuhan ini.
Kepada Sorotlensa.com, baru – baru ini di kantor media My Love Islam mengatakan, PWRI adalah organisasi profesi bagi wartawan. PWRI sendiri sudah terbentuk beberapa waktu lalu, yang kepengurusannya diisi dari wartawan dan pemilik media di Kota Dumai.
Saat ditanya bagaimana perasaannya, ketika pihak provinsi menawari tanggung jawab itu kepada dirinya? Ia pun tak menampik jika kala itu rasa kaget bahkan perasaan tak percaya cukup mendera di hatinya jika tanggung jawab yang diembannya untuk menggawangi PWRI di kota industri ini.
”Namun saya sangat mengapresiasi kan PWRI Riau atas tugas yang mereka percayakan kepada saya,”ungkap Ferry sumringah.
“Dan saya bersyukur Alhamdulillah karena ini semua amanah yang dititipkan Allah kepada saya karena mendapatkan tugas ini,”sebutnya lagi.
Dan kini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan, agar kepengurusan PWRI segera dilantik.
“Kita berharap secepatnya pelantikan ini terlaksana dan bisa berjalan lancar sampai hari H,”tukasnya.

Penulis : Arif