Menteri Agama Yaqut Ucapkan Selamat Natal

Menteri Agama Yaqut Ucapkan Selamat Natal
Menteri Agama Yaqut Ucapkan Selamat Natal

Teleskopnews.com, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan Selamat Natal tahun 2021 kepada umat Kristiani.

Yaqut mengajak umat Kristiani menjadikan peringatan Natal  tahun 2021 ini sebagai momentum memperkuat persaudaraan.

“Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Lampung, Jumat (24/12/2021).

Menag Yaqut Cholil mengapresiasi tema perayaan natal tahun ini, yaitu “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Yaqut Cholil juga mengatakan tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia yang majemuk. Tema ini mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persaudaraan merupakan tema universal yang dapat merekatkan hati orang-orang beriman untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas Menteri Agama.

Disebutkannya kembali, Melalui peringatan Natal, Yaqut Cholil mengajak umat kristiani menyadari panggilan sebagai pribadi yang bersedia mengabdi dengan penuh hikmah.

“Perayaan Natal mengingatkan kita akan pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi segala perbedaan. Selamat Menyongsong Tahun Baru Tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua,” kata Yaqut Cholil.

Terkait pengamanan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram (TR) berupa arahan yang di tujukan kepada kepala satuan wilayah (Kasatwil) dari polda hingga polsek tentang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyatakan surat telegram tersebut mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.