Beranda Umum Meski Diguyur Hujan, Prosesi Pelantikan IK Limko Berjalan Sukses

Meski Diguyur Hujan, Prosesi Pelantikan IK Limko Berjalan Sukses

99
BERBAGI
Ketua PKDP Kota Dumai, Sudi Zulfa Indra menyerahkan bendera petaka kepada Ketua IK LIMKO PKDP Darliusmanto saat pengukuhan kepengurusan organisasi itu periode 2018-2023


SOROTLENSA, DUMAI – Suasana pelantikan Ikatan Keluarga (IK) Limo Koto (LIMKO) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Dumai berjalan cukup meriah dan khidmat pada Minggu malam (23/9/18) kala itu.

Walau hujan sempat mengguyur lokasi pelantikan yang terletak di Jalan Wahidin, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota lebih kurang berdurasi satu jam lamanya, namun prosesi pelantikan tetap berjalan hingga selesai.

Rangkaian acara pun terlaksana, penampilan demi penampilan dipertontonkan, salah satunya penyajian tari piring yang merupakan kesenian khas Minangkabau.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Sidi Zulfa Indra selaku Ketua DPD PKDP Kota Dumai mengatakan  jika para pengurus yang telah dilantik mampu mengemban tugas yang telah diamanahkan.

“Serta tugas organisasi yang berbasis sosial tersebut. Saya berharap ke depannya Ajo Zidan (Darliusmanto) selaku ketua terpilih dapat menjalankan organisasi (IK LIMKO-PKDP) ini dengan baik,”pesannya yang kala itu dirinya ditunjuk untuk melantik kepengurusan organisasi tersebut di lima tahun ke depan periode 2018-2023.

Senada disampaikan Ketua DPW PKDP Provinsi Riau, Herman Nazar mengatakan jika organisasi yang dinaunginya ini harus mampu bersaing secara positif demi membantu pembangunan bersama sama pemerintah Kota Dumai.

“Dengan kekompakan seperti ini, sudah seharusnya bapak dan ibu ikut berbaur dengan masyarakat lainnya yang sama-sama ikut membantu pemerintah membangun Kota Dumai ini, pasalnya secara administrasi kita sudah tidak diakui secara administrasi di kampung masing masing,”kata dia sembari menunjuk ke arah ratusan masyarakat yang hadir kala itu, dan disambut sorak sorai serta applaus dari hadirin.

Mendengar hal itu Ajo Zidan, begitu sapaan akrab Darliusmanto merasa bangga karena para pengurus telah mensupport dirinya dalam menggawangi IK LIMKO-PKDP.

“Saya ucapkan terima kasih hadirin semua,  saya sangat bersyukur mendapat dorongan yang begitu besar dari unsur pengurus demi sehingga mampu menggalang kekompakan demi berjalannya roda organisasi,” tukasnya.

Tampak saat itu Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendy, beserta dua wakilnya Idrus dan Zainal Abidin, legislator lainnya Hasrizal, Ketua DPW PKDP Provinsi Riau, Herman Nazar, Ketua DPD PKDP Kabupaten Siak, Zulhayani.

Dihadiri ratusan orang yang terdiri dari seluruh IK yang dinaungi oleh PKDP termasuk organisasi lainnya seperti Generasi Muda Pariaman (Gempar), Gettar, Gonjong Limo, Pemuda Pancasila (PP) serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berbaur Satu dalam suasana keakraban dan kekeluargaan mengikuti rangkaian acara tersebut.

Pewarta : Arif