Nelayan di Situbondo Tersambar Petir

Nelayan di Situbondo Tersambar Petir

Teleskopnews.com, Situbondo – Nelayan di Situbondo tersambar petir di saat hujaan deras di peraian Pandean.

Selain empat orang nelayan yang meninggal tersambar petir, tiga orang lainya mengalami luka-luka dan satu orang lagi masih belum di temukan.

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Zainul Arifin memgemukakan, delapan nelayan itu tersambar petir saat menebar jaring ikan bersama 12 nelayan lainnya di Perairan Pandean, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, sekitar 3 mil dari bibir pantai.

“Semuanya ada 20 orang nelayan, mereka menangkap ikan 3 mil dari bibir Pantai Pandean. Kejadiannnya sekitar pukul 12.30 WIB, ketika itu juga hujan deras dan di sertai petir,” kata Zainul di kutip dari Antara, Jumat (31/12/2021).

Menurut informasi dari nelayan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian, sekitar menyambar delapan orang nelayan. Dari empat orang meninggal itu, dua orang meninggal di lokasi kejadian, dua korban meninggal di puskesmas, sedangkan satu korban hilang.

Tim SAR Melakukan Pencarian

Zainul menambahkan, saat ini BPBD Situbondo berkoordinasi dengan tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang.

“Untuk pencarian korban hilang, kami sudah berkoordinasi dengan tim SAR. Besok pagi tim SAR akan melakukan pencarian,” katanya.

Empat nelayan meninggal dunia dan tiga korban luka-luka serta satu orang hilang tersebut, semuanya warga Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Terkait cuaca, BMKG memprediksi akan terjadi hujan lebat yang dapat di sertai kilat dan angin kencang

Prakirakan tersebut terjadi dalam tiga hari ke depan di banyak wilayah di Indonesia per 31 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.