Beranda Sosial Ngopi Bareng, IMO Apresiasikan Langkah Kapolres Dumai Gagas Informasi Melalui Visualisasi

Ngopi Bareng, IMO Apresiasikan Langkah Kapolres Dumai Gagas Informasi Melalui Visualisasi

107
BERBAGI
Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dengan Wakapolres Dumai Kompol Alex Sandy Siregar foto bersama dengan anggota DPRD Dumai dari Fraksi PKS, Muhammad Al Ikhwan, dan Ketua DPD IMO Indonesia Kota Dumai, Faisal Arif beserta pengurus

DUMAI – Kemajuan dunia teknologi saat ini dirasakan semakin pesat perkembangannya. Bagaikan jamur, teknologi tumbuh subur di segala lini masa kehidupan saat ini.

Hal ini juga berimbas kepada perkembangan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara jika suatu daerah dianggap mampu menguasai teknologi informasi tersebut, ini menandakan daerah tersebut sudah maju.

Mungkin Dumai salah satunya, sebab baik itu pemerintahan maupun perusahaan juga turut serta mensupport kelebihan dari kemajuan teknologi itu.

Sebagai contoh, hal inovatif yang digagas oleh Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira. Sebagai pengayom masyarakat, sang Kapolres sendiri akan membuat gebrakan baru dalam hal menyuguhkan informasi.

Suguhan informasi yang akan disajikan kepada masyarakat pun cukup berbeda dari sebelumnya. Ia berencana akan mengabadikan segala kegiatan yang berhubungan dengan Polres Dumai melalui visualisasi, tujuannya agar masyarakat lebih mudah menerima informasi dari pihaknya

“Jadi tidak hanya narasi saja kita tampilkan melainkan berupa video sehingga lebih difahami masyarakat Dumai,”papar dia saat ‘ngopi bareng’ dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kota Dumai, di kedai kopi Mogah, Jalan Sudirman, Kelurahan Laksaman, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (12/12/2019) sekiranya pukul.08.15 WIB.

“Bahkan kita sekarang tengah  memaksimalkan anggota kita untuk memberikan informasi tersebut,”sebut dia lagi yang kala itu didampingi Wakapolres Dumai, Kompol Alex Sandy Siregar.

Selain itu, pria yang baru saja memimpin Polres Dumai sejak akhir September lalu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rekan-rekan media, tak terkecuali  IMO yang sudah mau membantu mempublikasikan kegiatan kepolisian  khususnya di wilayah naungannya.

“Kita berharap berita yang disampaikan ke masyarakat mengenai kita hendaknya memang bersifat informatif, edukatif serta menyejukkan,”timpalnya sembari berpesan.

Kegiatan ngopi bareng Kapolres dan IMO Dumai

Menanggapi hal itu, Ketua DPD IMO-Indonesia Kota Dumai, Faisal Arif menyambut baik terobosan yang digagas Kapolres tersebut.

Arif pun mengapresiasikan sikap yang ditunjukkan Kapolres begitu hangat kepada IMO. Bahkan ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kedua petinggi Polres Dumai itu atas kesediaan waktunya mau berbagi informasi dan diskusi terkait informasi atau pemberitaan.

“Tentu saja selain ucapan terimakasih, kami juga siap bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya Polres Dumai dalam hal publikasi,”ujar pria pemilik media online sorotlensa.com.ini.

Ia juga tak sungkan-sungkan meminta pihak polisi untuk memberikan masukan dan kritikannya apabila terdapat kelalaian organisasi yang dipimpinnya saat ini.

“Ini semua demi kemajuan serta membangun citra wartawan serta organisasi yang kita dirikan ini supaya lebih baik lagi ke depannya,”tukas Arif.(red)