Rohul  

Tim Satgas Covid 19 Rohul Cegah Masuk Varian Baru Omicron

Teleskopnews.com, Rokan Hulu – Tim gabungan Satgas Covid 19, TNI POLRI bersama Dinkes Rohul dan Pemerintah Kecamatan Rambah terus mewaspadai terkait penyebaran virus corona varian Omicron di Indonesia serta mempercepat Vaksinasi.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK disaat melaksanakan peninjauan Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kantor Camat Rambah yang berada di Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu mengatakan, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

Selain itu, masyarakat yang belum divaksin diminta untuk segera mendaftarkan diri.

“Masyarakat harus dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta mengikuti vaksinasi,” ucap Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Sabtu (18/12/2021).

Vaksin Massal

Ditempat yang sama, Camat Rambah Arie Gunadi menjelaskan pemberian sembako kepada masyarakat merupakan trategi dari Camat Rambah dan tim penggerak PKK Kecamatan Rambah.

Dapat diketahui, adapun sembako yang diberikan kepada masyarakat berupa minyak goreng 1 Kg bagi masyarakat yang telah menjalani Vaksinasi Covid 19.

“Pemberian sembako ini, merupakan insiatif kita dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat,” jelas Arie Gunadi.

Camat Rambah menambahkan, pemberian sembako tersebut merupakan salah satu strategi untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Dengan cara ini, kita Optimis khususnya di Kecamatan Rambah Vaksinasi kedepan mencapai 70 persen,” bebernya.

Pantauan dilokasi Vaksinasi, terlihat personil TNI POLRI, Pemerintah Kecamatan Rambah dan Dinkes Rohul dari Puskesmas Rambah hadir dalam kegiatan itu.

Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing melalui penerangan Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi massal masih berjalan dengan lancar.

“Iya benar, kegiatan Vaksinasi hari ini terlihat antusias warga sangat tinggi. Vaksinasi kami gelar setiap hari, meski hari sabtu dan minggu kami tetap bekerja melayani masyarakat untuk vaksinasi,” kata Serda Dedy Nofery Samosir.

“Vaksinasi saat ini sedang berjalan dan diikuti sebanyak 600 orang. Jenis vaksin yang siapkan Moderna, Astrazeneka, Pfizer dan Sinovac,” tutupnya.(fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.