Beranda Ragam Unik.. TPS di Dumai Bertemakan Piala Dunia

Unik.. TPS di Dumai Bertemakan Piala Dunia

101
BERBAGI
Petugas KPPS di TPS 09 Kelurahan STDI mengenakan kostum bola demi memerihakan pesta demokasi di Pilkada 2018

SOROTLENSA, DUMAI – Demi berjalannya pesta demokrasi pada pemlihan kepala daerah (pilkada) 2018 ini, sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pun dibuat berbeda dan unik. Guna menarik para pengguna suara untuk tidak golput alias menentukan pilihannya. Sebagaimana yang dilakukan TPS 09 Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.
Diketahui, pilkada kali ini bertepatan dengan helat Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia. Demam bola rupanya dijadikan tema pada penyelenggaraan pemugutan suara oleh TPS tersebut.
Berdasarkan pantauan media ini di lokasi TPS, selain tampak tenda pencoblosan dipasang dengan umbul – umbul bendera negara yang ikut Piala Dunia, ada pula di beberapa bagian dinding tenda dibuat sedemikian rupa layaknya seorang pemain tengah menggiring bola ke gawang lawan, ditambah lagi para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) juga mengenakan kostum bola.
Tentu saja hal ini menjadi perhatian bagi para pemilih dan warga yang lalu lalang melintas di muka TPS. Dan momen ini dijadikan ajang untuk mengabadikan diri para pemilih yang sudah mencoblos dan siapa saja untuk berselfie ria.

Salah satu warga mengabadikan momen di TPS unik
TPS unik ini sendiri digagas oleh Benny Akbar SH selaku Ketua RT setempat. Hal ini disampaikannya kepada Sorotlensa.com, Rabu (27/06/18) di sela – sela kegiatan pemungutan suara.
Benny akbar SH sang penggagas dekorasi tps 09 ini menyebutkan bahwa hal tersebut ia lakukan demi menyemarakan helat pilkada serentak yang merupakan pesta rakyat.
“Ini saya buat mengingat ini pesta demokasi dan euforia Piala Dunia, jadi wajar saja kita buat yang berbeda dam menyambutnya dengan suka cita,”terang pria yang akrab disapa Beben sembari menambahkan, rancangannya ini tak lepas berkat kerjasamanya bersama para petugas TPS 09 tersebut.
“Dan mereka dengan suka rela menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan,”ujar pria yang suka tersenyum dan berprofesi sebagai pengacara sukses di kota industri ini.
“Tentunya kita berharap agar calon pemilih hadir dan memberikan suaranya serta menekan angka golput,”pungkasnya.

Penulis : Arif