Beranda Riau Dumai CPO PT Kreasijaya Tumpah Kelaut Dumai

CPO PT Kreasijaya Tumpah Kelaut Dumai

123
BERBAGI

DUMAI – (Teleskopnews.com) Minyak turunan cpo milik PT Kreasijaya Adhikarya yang berada di kawasan Pelindo Dumai Jalan Datuk Laksamana, tumpah ke laut Dumai.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, musibah tumpahan minyak terjadi saat loading dari kapal menuju tangki milik perusahaan PT Kreasijaya Adhikarya, Senin (8/11/21) malam.

Pada proses loading minyak tiba-tiba pecah bagian pipanya. Spontan minyak tumpah ke laut Dumai. Kemudian pada peristiwa itu, di kabarkan tidak terpasang oil boom.

Dari peritiwa tumpahan minyak perusahaan juga tidak melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai. Hal ini sesuai keterangan pejabat DLH Kota Dumai.

“Saya dapat informasi dari pihak kepolisian soal tumpahan minyak turunan CPO tersebut. Saya langsung turun ke lapangan bersama tim mengambil sampel,” jelas Anton Budi Dharma, Kepala Bidang IV pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, kepada media media ini, Selasa (9/11/21).

Anton mengaku menerima informasi dilapangan bahwa kejadian tumpahan minyak milik perusahaan PT Kreasijaya Adhikarya terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kejadiannya malam tadi. Kami malah dari informasi dari pihak kepolisian. Saya kaget, karena perusahaan tidak melaporkan kejadian tumpahan minyak ini,” ujar Anton.

Pihaknya sangat menyayangkan pihak perusahaan PT Kreasijaya Adhikarya tidak melaporkan peritiwa tumpahan minyak tersebut. Namun pihaknya sudah mengambil keterangan perusahaan.

“Kita sudah minta keterangan dari perwakilan perusahaan untuk masalah tumpahan minyak turunan CPO tersebut. Kita juga sudah mengambil sampel lingkungan dari peristiwa ini,” jelasnya.

Pihak perusahaan hingga berita ini di turunkan belum memberikan keterangan kepada awak media. Meski konfirmasi melalui telepon sudah di lakukan melalui pejabat di perusahaan tersebut.