Beranda Riau Akses Jalan Begitu Buruk, Ari: Masyarakat Setempat Belum Terfasilitasi Secara Penuh

Akses Jalan Begitu Buruk, Ari: Masyarakat Setempat Belum Terfasilitasi Secara Penuh

275
BERBAGI

http://Teleskopnews.com Perawang – Kali ini jalan desa tepatnya di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, tak kunjung di aspal. Sebuah badan jalan yang tampak masih bebatuan dan bertanah, ditambah adanya sampah berserakan (22/09/2020).

Jalan yang belum di aspal dan tampak adanya sampah berserakan di tepi jalan ini membuat pemandangan tak enak, serta letak jalan rusak ini bertepatan pada Kantor Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur.

“Apakah jalan ini tidak ada pembangunan jalan aspal, dan tidak adakah inisiatif dari Kepala Desa nya, karna jalan rusak ini pas bertepatan sebelah Kantor Penghulu/Desa,” ucap warga sekitar.

Kantor Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak

Ini harus menjadi pantauan dari pihak dinas PUPR serta pekanya pimpinan kepala desa setempat, supaya transportasi masyarakat lebih mudah dan tidak ada kendala lagi dengan jalan rusak seperti ini.

Ari susanto, S.T, salah seorang aktivis mahasiswa di Kecamatan Tualang ini melihat belum meratanya pembangunan dan belum terfasilitasi sepenuhnya masyarakat dengan akses yang begitu buruk ini.

“Pemerataan pembangunan jalan aspal di Kecamatan Tualang belum sepenuhnya terbangun, di daerah terpencil seperti jalan pertiwi tersebut saja belum terfasilitasi, mungkin banyak masyarakat setempat yang mengeluh dengan berdebunya jalan ataupun buruknya jalan disana,” ungkap seorang aktivis muda tersebut.