Beranda Riau Dumai Ciptakan Lingkungan Asri dan Indah, Karang Taruna Lubuk Gaung Lakukan Goro dan...

Ciptakan Lingkungan Asri dan Indah, Karang Taruna Lubuk Gaung Lakukan Goro dan Tanam Pohon

231
BERBAGI

DUMAI (TN) – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, indah, nyaman, asri, juga memetakan risiko banjir di lingkungan RT, warga Kelurahan Lubuk Gaung melaksanakan goro, Jumat (19/11/2021) pagi sekiranya pukul 08.00 WIB.

Kegiatan goro langsung dipimpin oleh Lurah Lubuk Gaung, Zamhuri yang baru saja dilantik.

“Selain menciptakan lingkungan bersih dan asri juga ini membiasakan kembali rasa saling kerjasama antar warga sehingga tercipta rasa empati di antara sesama warga (Lubuk Gaung),”ungkap Zamhuri, kepada teleskopnews di sela goro tadi.

“Kita pun berharap goro massal ini akan dijadikan rutinitas dan waktu yang terjadwal sehingga melibatkan perusahaan, ormas dan pihak terkait lainnya,”ucap mantan Lurah Bagan Besar ini lagi menuturkan.

Tampak dari pantauan media ini, tak hanya pelaksanaan goro saja melainkan, dilakukannya penghijauan seperti menanam pohon di sebelah bahu jalan raya Lubuk Gaung oleh Karang Taruna Betuah Lubuk Gaung.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Lubuk Gaung, Sunnatul Asri mengapresiasikan kegiatan ini khususnya bagi masyarakat yang ikut turun dan berperan aktif di lapangan.

“Apalagi ke 25 RT, termasuk Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan LPMK turut serta bergotong- royong. Alhamdulillah semua elemen masyarakat ikut turut mendukung kegiatan ini,”ucapnya sumringah.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dengan adanya program penghijauan ini,”ucap dia menutup.

Laporan : Munir