Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23

Piala AFF U-23 di Kamboja

Teleskopnews.com – Timnas Indonesia tidak ikut berlaga pada piala AFF U-23 di Kamboja karena Covid-19 di mana pelaksanaanya hanya tinggal beberapa hari lagi

PSSI akhirnya memutuskan tak memberangkatkan timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti Piala AFF U-23.

Badai Covid-19 yang menimpa tim besutan Shin Tae-yong itu jadi salah satu penyebabnya.

Timnas Indonesia seharusnya mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja mulai 14 Februari sampai 26 Februari 2022. Pada Jumat (11/2/2022) pagi WIB atau tiga hari jelang di mulainya ajang tersebut, PSSI memastikan timnas Indonesia batal ikutan.

Penyebab utamanya adalah tujuh pemain timnas U-23 Indonesia dan satu ofisial terkena Covid-19. Tujuh pemain yang saat ini positif Covid-19 adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi

“Tim U-23 Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022,” demikian pernyataan resmi PSSI.

Selain tujuh pemain tersebut, masih ada empat pemain yang kemungkinan terpapar Covid-19. Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan. Dan Marcelino Ferdinan menunggu masa inkubasi karena tidur satu kamar dengan pemain yang sudah positif Covid-19.

Badai Covid-19 ini membuat skuat timnas Indonesia U-23 akan kekurangan pemain. Pasalnya tiga pemain lain yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal terkena cedera saat membela klubnya di BRI Liga 1.

Batalnya timnas Indonesia ikut Piala AFF U-23 sungguh di sayangkan. Timnas Indonesia begitu di jagokan akan menjadi juara ajang ini.

Pasalnya materi pemain timnas Indonesia di perkuat beberapa bintang muda yang sudah mendapat pengalaman main di tim senior.

 

Sumber: Liputan6.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *