Dewa Ayu Pembawa Baki Paskibraka Nasional

Dewa Ayu

Teleskopnews.com – Berikut ini profil I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, terpilih menjadi pembawa baki paskibraka nasional di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dewa Ayu bersama anggota Paskibraka Nasional lainnya akan bertugas secara maksimal. Dewa Ayu bertugas sebagai pembawa baki paskibraka nasinal dengan amat mulus.

Senyumnya terus mengembang selama bertugas. Mulai dari naik ke podium hingga pengibaran bendera Merah Putih.

Remaja putri yang biasa di panggil Firsty adalah salah satu dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Tim Pancasila Tangguh yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Firsty Meita Dewanggi, bertugas pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini.

Dewa Ayu adalah remaja 16 tahun yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Saat ini, remaja bertinggi 171 cm ini menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kudus.

Mengutip dari berbagai sumber, Firsty merupakan anak tunggal dari dari pasangan I Dewa Gede Sri Pujono Darmayudo dan Juniati.

Sebelum berangkat menjalani pelatihan di tingkat nasional, ia memang bermimpi membawa baki bendera merah putih. Siapa sangka, mimpinya terwujud.

Firsty mengaku, sejak seleksi dari daerah ia begitu deg-degan dan minder. Namun, dukungan dari banyak pihak bantunya bisa lebih tenang.

“Seleksinya memang ketat. Saya juga sempat deg-deg an dan minder. Tapi atas dukungan orang tua, guru, serta pelatih saya menjadi lebih tenang dan bisa melewatinya dengan baik,” kata Firsty mengutip RRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.