Beranda Riau Dumai Gerindra Dumai Berbaur dengan Warga Meriahkan HUT 73 RI

Gerindra Dumai Berbaur dengan Warga Meriahkan HUT 73 RI

48
BERBAGI
Penyerahan tumpeng yang diserahkan salah seorang legislator Dumai dari Partai Gerindra, Petrus Nespita kepada istri Ketua DPC Iskandar Hasan secara simbolis dalam rangka memperingati HUT RI ke 73

SOROTLENSA, DUMAI – Hari ulang tahun Republik Indonesia adalah hari dimana lahirnya bangsa ini setelah mengalami kepahitan yang ditorehkan oleh para penjajah.

Namun para pejuang tanah air tak pernah berhenti selama beratus tahun untuk merebut kembali apa yang menjadi kedaulatan kita untuk mendapatkan kemerdekaan, meskipun nyawa sebagai taruhannya.

Dan sudah selayaknya kita barbangga hati dengan keadaan sekarang ini usai melewati masa-masa sulit.

Untuk mengenang jasa para pahlawan kita, tentu menjadi kewajiban bagi Bangsa Indonesia untuk memperingati hari bersejarah ini, tak hanya upacara saja sebagai momentum yang akan dikenang sampai anak cucu kita, perhelatan hiburan rakyat pun menjadi hal wajib bagi rakyat Indonesia.

Untuk meluapkan kebahagiannya di hari ulang tahun negara ini, segenap masyarakat tak terkecuali partai politik juga ikut memeriahkannya.

Sebagaimana yang dilakukan salah satu partai besar di negara kita, Gerakan Indonesia Raya atau yang lebih dikenal Gerindra.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Dumai salah satunya, partai berlambang kepala garuda ini mengawalinya dengan pemotongan tumpeng.

Meskipun dibungkus sangat sederhana namun tak menutup keceriaan bagi parpol serta warga di sekitar Sekretariat DPC Gerindra yang terletak di Jalan Nangka, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

 “Namun dengan kehadiran warga sekitar yang berbaur dengan pengurus partai serta keluarga maka tampak sangat meriah,” beber Iskandar Hasan selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai kepada Sorotlensa.com di sela-sela kegiatan kemarin.

Keceriaan anak-anak dari warga sekitar Sekretariat DPC Gerindra Kota Dumai saat mengikuti aba-aba lomba balap karung

Menurutnya, acara yang dikemas diperuntukkan kepada ibu-ibu dan anak-anak seperti perlombaan makan kerupuk dan tarik tambang, balap karung dan sejumlah permainan lainnya.

“Bisa anda lihat sendiri antusias masyarakat mulai dari anak-anak hingga para ibu rumah tangga yang hadir berbaur di lapangan ini penuh dengan kegembiraan,”imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, partai besutan  Prabowo Subuanti ini dapat memupuk rasa nasionalisme.

“Serta meregenerasi kita untuk terus dapat mencintai ibu pertiwi sebagai anak bangsa,”tukasnya.

Perwarta : Arif