Dumai  

Jemput Aspirasi Warga, Hardianto Gelar Reses di Dumai

Teleskopnews.com, DUMAI – Sebagai salah satu asli putra daerah Kota Dumai, Hardianto turut andil membangun kampung halamannya.

Hardianto sendiri terpilih membawa perahu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada pemilihan legislatif tingkat Provinsi Riau di periode 2019-2024.

Tak ayal amanah dari masyarakat Dumai sebagai daerah pemilihannya ini menjadi salah satu pekerjaan rumah yang akan dijalaninya selama lima tahun berjalan.

Hal ini dibuktikannya dengan pelaksanaan reses di kota pelabuhan ini selama dua hari belakangan, dari Senin, 6 Desember 2021 dan Selasa, 7 Desember 2021.

Reses salah satu kiat menjemput aspirasi rakyat yang nanti akan digodok kemudian disahkan menjadi peraturan daerah dan dituangkan dalam pengerjaan fisik.

Banyak keluhan warga yang didapatnya selama melaksanakan reses yang digelar secara berkeliling dari satu kecamatan ke kecamatan lain.

Mulai dari perihal banjir, lahan konsesi, pemulihan perekonomian selama pandemi Covid-19 melanda, pelaksana vaksinasi termasuk memberikan bantuan kepada warga yang benar terdampak virus mematikan itu.

Hardianto menyadari betul, semua upaya yang dilakukannya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari posisinya sebagai wakil rakyat.

Sebagai anggota dewan ia memiliki prinsip dan tugas untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kepadanya.

“Silahkan saja kalau ada permasalahan, sampaikan kepada kami, nanti akan kami teruskan dan carikan solusi,”ujarnya berjanji di hadapan warga.

Termasuk di masa pandemi ini, dirinya tetap memperjuangkan kota kelahirannya ini agar mendapatkan perhatian dari pemerintahan.

“Dimulai dari mengupayakan perda untuk UMKM (usaha mikro kecil menengah), menyelenggarakan vaksinasi, memaksimalkan bansos kepada warga yang benar-benar terdampak Covid-19 termasuk pelaksanaan vaksinasi,”katanya lagi menimpali.

Namun ia pun tak luput untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemilih yang memperjuangkan dia hingga bisa duduk di gedung DPRD yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, nomor 719, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru itu.

“Mohon maaf selama pandemi kemarin tidak bisa turun ke lapangan, baru kali ini saya bisa bertemu dengan bapak dan ibu semua,”sebut dia meyakinkan.

“Dan sebagai bentuk rasa terima kasih, saya juga sudah menyalurkan berbagai macam program dari mulai bedah rumah, CSR (coorporate social rensponsibility) untuk jalan dan fasilitas masyarakat dan sebagainya,”kata pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Herdianto yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Dumai, Idrus, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Dumai, Johannes MP Tetelepta tampak membagikan 151 karung beras berukuran 10 kg kepada warga yang menghadiri resesnya.

Laporan : Ihwan Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.