Kapolda Riau Ingin Siswa Bintara Harumkan Nama Polri

Kapolda Riau Ingin Siswa Bintara Harumkan Nama Polri

Teleskopnews.com – Kapolda Riau pimpin pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2022.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal ingatkan para peserta agar bersungguh-sungguh agar menjadi Polisi yang mengharumkan nama baik institusi Polri.

Pembukaan pendidikan Bintara Polri itu dilaksanakan pada hari Selasa (8/2/2022) pagi, di lapangan SPN Polda Riau, yang dihadiri oleh para petinggi Forkompinda Riau.

Pembukaan pendudukan Bintara Polri itu di mulai dengan pengucapan Tribrata Dan Catur Prasetya oleh para siswa. Kemudian di ikuti penyematan tanda siswa yang akan menjalani pendidikan.

Setidaknya, ada sebanyak 260 siswa yang akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Riau selama 7 bulan kedepan.

“Pendidikan pembentukan ini menjadi penting, karena para bintara dan tamtama merupakan garda terdepan. Dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal di hadapan para siswa di SPN Polda Riau.

Irjen Iqbal menjelaskan, selama pendidikan, para siswa akan di bekali dengan kemampuan dan perilaku di lapangan saat nantinya di lantik menjadi anggota kepolisian. Dan itu yang akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *