Beranda Riau Dumai Kejari Dumai Geram Nama Pejabat di Institusinya Dicatut

Kejari Dumai Geram Nama Pejabat di Institusinya Dicatut

44
BERBAGI

DUMAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai dibuat geram oleh ulah oknum yang mengaku ngaku sebagai pejabat di Kejari setempat. Si oknum mencatut salah satu nama pejabat dengan mengatasnamakan dirinya sebagai Ekky Asril, Kasi Pidana Khusus.

Oknum tersebut berupaya meyakinkan calon korban nya dengan memasang foto Ekky sebagai foto profil WhatsApp untuk memuluskan aksi menipu calon korbannya. Untung saja calon korban sigap dan menghubungi pihak Kejari Dumai tentang kebenaran nomor seluler tersebut.

“Oknum memasang foto rekan kita (Ekky, red) di WhatsApp menggunakan nomor Telkomsel 081283943347 lalu menelepon Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” kata Kajari Dumai, Kairul Anwar melalui Kasi Intel, Dede Setiawan, Jumat (13/08/21).

Menurut keterangannya, oknum menghubungi Kepala Dinas Perhubungan, Eko Wardoyo lalu meminta nomor seluler seluruh kepala dinas. Oknum yang mengatasnamakan Ekky ini juga menghubungi Kadisdukcapil, Suardi, dan meminta bantuan sejumlah uang dan mengaku atas perintah Kajari.

“Abaikan jika ada oknum yang mencatut nama rekan kita apalagi mengatasnamakan Pak Kajari. Jangan dilayani keinginan oknum tersebut. Bekerja lah sesuai dengan aturan yang ada serta fokus dan tenang,” sebutnya.

Ulah oknum ini, sempat membuat jajaran di Kejari Dumai Geram dan akan melaporkan perbuatan tersebut ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum.

Dede kembali mengimbau kepada ASN jika ada yang datang dari kalangan manapun mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kejari Dumai agar segera melaporkan kepadanya seperti yang dilakukan dua kepala dinas tersebut.

“Jika kedapatan akan kita proses secara hukum oknum oknum yang mengatasnamakan Kejari Dumai. Jadi ASN harus tetap fokus dan tenang apabila ada oknum yang kembali menghubungi untuk kepentingan pribadi,” ucapnya geram. ***