Beranda Olahraga Kongres Askot PSSI Dumai Segera Digelar

Kongres Askot PSSI Dumai Segera Digelar

56
BERBAGI
Plt Ketua PSSI Dumai, Zulfan Ismaini saat foto bersama dengan CEO MNC Groups, Harry Tanoe usai kegiatan Asosiasi Futsal Indonesia.(Instagram)



SOROTLENSA, DUMAI – Asosiasi kota (Askot)
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Dumai akan menggelar kongres pada 10 November 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Zulfan Ismaini selaku pelaksana tugas (Plt) Ketua PSSI Kota Dumai, kepada Sorotlensa.com, Minggu (9/09/18) melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Ia mengungkapkan statuta atau anggaran dasar dari suatu organisasi tersebut sudah dimulai sejak Rabu, 5 September 2018 lalu.

“Dengan pembentukan dan pengesahan komite pemilihan dan komite banding,”sebut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai ini memaparkan.

Selanjutnya, ia bercerita pada tanggal 9 dan 10 September 2018 akan dilakukan pemberitahuan secara tertulis kepada anggota tentang pelaksanaan kongres itu.

“Serta tahap pencalonan ketua dan wakil ketua umum serta exco Askot PSSI Dumai. Apalagi sudah dua tahun PSSI mengalami kekosongan kepengurusan,”ujar dia memaparkan.

Namun sejak ia ditunjuk sebagai Plt Ketua PSSI Dumai oleh asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Riau pada Maret 2018 lalu, Zulfan mempunyai tugas utama untuk mempersiapkan dan melaksanakan Kongres Askot PSSI Dumai yang bertujuan untuk memilih ketua periode 2018 – 2022.

Selain kongres, pihaknya juga akan melaksanakan kursus wasit C III dan kursus pelatih sepakbola D lisence.

Tujuannya guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) wasit dan pelatih sehingga target pembinaan tercapai.

“Untuk itu dengan semangat kebersamaan, mari kita bangkitkan kejayaan sepakbola Dumai,”tukasnya semangat.(red)