Beranda Bisnis Kunjungi Komunitas Rajut, Begini Cara Haslinar Tampung Aspirasi dan Kendala dari Pengrajin

Kunjungi Komunitas Rajut, Begini Cara Haslinar Tampung Aspirasi dan Kendala dari Pengrajin

103
BERBAGI
Ketua Dekranasda Kota Dumai, Haslinar Zulkifli saat mengunjungi salah satu IKM Komunitas Rajut di Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.(Sorotlensa)


SOROTLENSA, DUMAI – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Dumai, Haslinar Zulkifli mengunjungi salah satu industri kecil menengah (IKM) Komunitas Rajut yang merupakan binaannya.

Kunjungan ini adalah bentuk dari rasa tanggung jawabnya guna menggali potensi kerajinan dan kesenian yang ada di masyarakat khususnya bagi kaum ibu.

“Saya hadir disini untuk melihat sejauh apa kreatifitas para ibu rumah tangga serta menggali lebih jauh potensi-potensi yang ada pada diri mereka,”ujar wanita yang menjadi pendamping hidup pemimpin Kota Dumai di salah satu rumah warga  yang menjadi penggagas kerajinan rajut, Selasa (14/8/18), Jalan Bintan, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Menurutnya, sebagai pembina pihaknya memiliki rasa tanggungjawab kepada pengrajin yang memiliki potensi, untuk mengembangkan kerajinan di kota minyak ini.

“Dengan hasil yang berkualitas, namun bernilai jual dengan harga yang terjangkau pula,”kata dia.

Foto bersama Ketua Dekranasda Kota Dumai, Haslinar Zulkifli dengan penggagas Komunitas Rajut beserta instansi pemerintah terkait.

Haslinar juga menjelaskan, Dekranasda ini akan mendorong tiap kelurahan di Dumai memiliki icon kerajinan andalan masing-masing.

Untuk itu pula Bunda begitu lekat sapaan itu di dirinya beralasan, membawa sejumlah rombongan dari instansi pemerintahan terkait di antaranya Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DiskopUKM) dan Lurah Bintan.

“Tujuannya untuk menampung langsung aspirasi dari masyarakat, serta apa yang menjadi kendala bagi para pengrajin,”ulasnya.

“Kita berharap ke depannya, apa yang menjadi keluhan pengrajin dapat terbayarkan karena kita dari pemerintah jadi tau apa yang mereka perlukan untuk mengembangkan hasil dari binaan kita ini,”ucapnya lugas.

Reporter : Arif