Beranda Film Terbaru Lima Fakta Menarik Film Sepeda Presiden

Lima Fakta Menarik Film Sepeda Presiden

1167
BERBAGI
Lima Fakta Menarik Film Sepeda Presiden
Lima Fakta Menarik Film Sepeda Presiden

Teleskopnews.com –  Film garapan Garin Nugroho bertajuk Sepeda Presiden tayang mulai hari ini, Kamis (23/12).

Sosok Garin Nugroho dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai seorang produser dan juga sutradara yang sangat populer.

Kali ini untuk merayakan 40 tahun dirinya berkarya, Garin menggarap sebuah film bertajuk Sepeda Presiden.

Film ini merupakan sebuah karya yang dipersembahkan Garin untuk menyuarakan isu kemanusiaan di Indonesia. Dalam filmnya kali ini ia menampilkan kondisi anak-anak di Papua.

Tayang mulai hari ini, Kamis (23/12) berikut fakta menarik dari film Sepeda Presiden:

1. Film persembahan dari 40 tahun Garin Nugroho berkarya

Sepeda Presiden adalah sebuah garapan Garin Nugroho untuk menandai bahwa ia telah berkarier selama 40 tahun di industri perfilman Indonesia. Video besutannya kali ini terinspirasi dari kisah Presiden Indonesia Joko Widodo yang kerap membagikan sepeda ke anak-anak yang ia temui.

2. Mengambil lokasi syuting di 5 pulau di Papua

Pengambilan gambar tersebut berlokasi di 5 pulau yang berada di Papua. Pulau-pulau yang jadi tempat syuting tersebut di antaranya Pulau Doom dan Raja Ampat yang memiliki pemandangan sangat indah.

3. Mengangkat isu kemanusiaan lewat kisah anak di Papua

Dalam Sepeda Presiden, Garin berusaha mengangkat isu kemanusiaan yang hangat melalui kisah anak-anak di Papua. Kisah ini menceritakan tentang 3 anak asal Papua yang sangat ingin bertemu presiden untuk mendapatkan sepeda. Demi menambah kesan hangat dan menyenangkan Garin juga memasukkan unsur kelucuan juga lagu-lagu yang indah.

4. Mendapuk Ariel Tatum sebagai pemeran utama

Ariel Tatum menjadi pemeran utama. Tak hanya itu, ia juga akan bernyanyi untuk soundtrackk film ini. Ariel mengaku sangat bahagia dan senang bisa terlibat dalam proses pembuatan film garapan Garin Nugroho ini. Terlebih lagi karena syuting video tersebut, Ariel Tatum untuk kali pertamanya menginjakkan kaki di tanah Papua.

5. Garin dengan bangga mempersembahkan film Sepeda Presiden untuk Indonesia

Mengangkat isu kemanusiaan dan kehidupan anak-anak di Papua, Garin mengaku sangat menikmati proses penggarapan film dengan penuh tawa dan bahagia.

Nah berikut tadi sederet fakta menarik film Sepeda Presiden Untuk yang penasaran bisa langsung menyaksikan di bioskop kesayangan ya. Selamat menonton