Beranda Riau Dumai Mampir Sarapan di Warung Umi, Gubernur Sumbar Puji Sajian Lontong Cincang Yang...

Mampir Sarapan di Warung Umi, Gubernur Sumbar Puji Sajian Lontong Cincang Yang di Sajikan

46
BERBAGI

DUMAI (Teleskopnews.com) –┬áRangakaian Kegiatan Di Kota Dumai yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi Ansharullah S.P atau Buya Mahyeldi seperti mengunjungi daerah banjir, hingga safari da’wah dibeberapa masjid besar di Kota Pelabuhan.

Kunjungan kali ini lebih unik, beliau bertemu alumni seangkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dimana sekolah ini adalah tempat Buya Mahyeldi menimba ilmu ketika tinggal di Kota Dumai.

Sebelumnya Buya menyerahkan bantuan berupa rendang kepada Walikota Dumai H. Paisal SKM Mars untuk Masyarakat yang menjadi korban banjir yang menimpa Kota Dumai beberapa hari belakangan. Dan Buya juga menyerahkan seratus Beasiswa kepada para pelajar di SMP Negeri 1 Dumai sebagai motivasi bagi palajar muda .

Menjelang pulang ke Sumbar, Buya Mahyeldi menyempatkan sarapan di Warung Umi dijalan Sudirman tepatnya di sebelah jalan Sutomo dengan pendampingan pengurus Partai Keadilan Sejahtera(PKS) seperti Ketua DPD PKS Baharudin serta ketua bidang pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Hendry Munief SE, Ak, MBA serta beberapa organisasi Minang seperti Harimau Agam dan lainnya pada sabtu 06/11/2021.

Dalam sambutannya, Buya Mahyeldi menyampaikan bahwa dirinya ke Kota Dumai merupakan tradisi pulang kampung.

” Saya besar dan menimba ilmu di kota ini, jadi kota ini adalah kampung saya. Maka daripada itu, saya ini bukan berkunjung, melainkan pulang kampung,” tutur Buya Mahyeldi.

Usai menyantap sepiring lontong cincang di Warung sarapan Umi, Buya sempat berkelakar dan memuji cita rasa makanan yang disajikan langsung oleh Dede sipemilik warung.

” Rasa lontongnya Manjujuik (luar biasa). Pertahankan cita rasa ini,” ucap Buya disambut tawa para hadirin yang ada.

Ketika hendak meninggalkan warung sarapan Umi, rombongan kembali tertawa lantaran Buya sempat mempromosikan Warung Sarapan Umi kepada para awak media.

” Rasanya nikmat, pokoknya recommended. Pokoknya pasti ketagihan apabila sudah merasakan lontong dan teh telurnya. Dan apabila anda inging memesan bisa kenomor 0811 7063 535 kami juga bersedia mengantarkan kerumah anda,” pungkas Buya Mahyeldi sembari menaiki mobil berplat nomor BA 1 untuk bergerak kelokasi lainnya.