Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

Teleskopnews.com – Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tewas usai di tembak saat berpidato di kota Nara dekat Stasiun Yamato Sidaiji.

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di tembak pada pukul 11.30 waktu setempat. Abe usai di tembak sempat mengalami henti jantung dan langsung di larikan ke rumah sakit.

Shinzo Abe sendiri mengalami pendarahan cukup hebat usai kena tembakan di bagian punggung. Ia juga mengalami luka serta pendarahan di sisi kanan lehernya.

Selain itu Abe juga mengalami pendarahan di dada bagian kiri yang membuat keadaannya mengalami henti jantung.

Salah seorang Repoter yang tengah meliput di sekitar lokasi kejadian menyebutkan terdapat dua kali suara kali tembakan.

Tembakan tersebut di katakannya mengarah kepada Abe setelah dua menit Abe memulai pidato.

Pelaku penembakan terhadap Abe sendiri telah di tangkap Polisi. Saat itu pelaku tidak melarikan diri usai menembak mantan Perdana Menteri Jepang tersebut.

Pelaku sendiri bernama Tetsuya Yamagami (41) merupakan warga di kota Nara sendiri. Kini ia di tahan di kantor Polisi Nara Nishi.

Tetsuya Yamagami sendiri di ketahui pernah bekerja pada Pasukan Bela Diri Maritim selama tiga tahun. Pasukan Bela Diri Maritim sendiri merupakan bagian dari Angkatan laut Jepang.

Kepolisian setempat mengatakan motif pelaku melakukan penembakan terhadap Abe karena dendam terhadap sebuah organisasi. Tetsuya sendiri meyakini Abe terkait dengan organisasi tersebut.

“Dia melakukan tindak kejahatan karena yakin mantan perdana menteri Abe memiliki hubungan itu.” kata seorang Polisi senior di nara, Jepang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.