Mau Beasiswa Dari Google, Berikut Linknya…

Teleskopnews.com – Berikut ini adalah link pendaftaraan beasiswa Google tahun 2022 untuk seluruh mahasiswa S1 di Indonesia.

Beasiswa Google merupakan program beasiswa khusus untuk mahasiswa kawasan Asia Pasifik. Pendaftaran program beasiswa dari Google di buka hingga 10 Desember 2021 mendatang.

Program beasiswa Google ini bernama Generation Google Scholarship. Kali ini, di buka program untuk tahun 2022 yang lebih di prioritaskan bagi mahasiswa dan tengah menekuni bidang ilmu komputer di perguruan tingi.

Untuk mahasiswa yang terpilih, akan menerima uang beasiswa sebesar US$ 1.000 atau setara dengan Rp 14,37 juta.

Dengan catatan, uang beasiwa hanya boleh di pergunakan untuk biaya kuliah, perlengkapan kuliah, buku, dan biaya lain yang di butuhkan untuk menunjang perkuliahan.

“Generation Google Scholarship: for women in computer science harus dipakai untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan, dan peralatan yang diperlukan untuk kelas siswa di universitas mereka,” tulis Google dalam laman resminya.

Google adalah perusahaan multinasional milik Amerika Serikat yang berfokus pada bidang jasa dan produk Internet. Produknya yang paling familiar, salah satunya adalah mesin pencarian Google.

Adapun persyaratan yang berlaku bagi pendaftar Generation Google Scholarship ini adalah sebagai berikut:

Persyaratan Pendaftar Beasiswa
– Mahasiswa S1 penuh waktu untuk tahun ajaran 2021/2022.

– Tengah memasuki tahun ke-2 di universitas yang terakreditasi di negara kawasan Asia Pasifik.

– Mempelajari ilmu komputer, teknik komputer, atau bidang yang relevan.

– Memiliki catatan akademik yang baik.

– Memiliki jiwa kepemimpinan dan menunjukkan minat dalam meningkatkan representasi kelompok yang kurang terwakili di bidang ilmu komputer.

Persyaratan Dokumen Beasiswa Google 2022

– Informasi latar belakang pendaftar (contohnya, informasi kontak detail tentang universitas pendaftar saat ini dan yang hendak di tuju.

– Resume atau CV (Curriculum vitae)

– Transkrip nilai

– Jawaban untuk dua pertanyaan esai jawaban singkat, pertanyaan dapat di simak di laman https://buildyourfuture.withgoogle.com/scholarships/generation-google-scholarship-apac/

– Buat video ‘Meet and Greet’ dengan durasi 15 menit untuk peserta terpilih

– Google Online Challenge (Undangan akan di kirim 5-7 hari kerja setelah pendaftaran di tutup)

Jika kalian berminat bisa langsung kunjungi laman ini. >>KLIK DI SINI<<

Kemudian, jangan lupa siapkan alamat email dan kata sandi untuk memulai pendaftaran. Pendaftar juga akan di arahkan untuk mengisi formulir data diri dari program beasiswa Generation Google Scholarship Application 2022.

 

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *