Berita  

Minggu Kasih Polres Dumai, Pererat Keakraban dengan Masyarakat

Foto: Minggu Kasih Polres Dumai, Pererat Keakraban dengan Masyarakat

DUMAI – Laksanakan program Minggu Kasih, Polsek Dumai Kota melalui Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajarannya selaku ujung tombak institusi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), rutin menyambangi dan bertatap muka bersama warga diwilayah hukumnya guna mempererat silaturahmi dan keakraban hingga meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat guna menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban Kota Dumai, Minggu (16/6/2024).

Disela kesibukan dan aktifitas rutinnya, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Ipda A.R. Simanjuntak mewaliki Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H menyambangi perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat jemaat Gereja Fransiskus Xaverius Jalan Datuk Laksmana RT. 005 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.

Disampaikan Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Ipda A.R. Simanjuntak, bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Ipda A.R. Simanjuntak juga berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai.

Program Minggu Kasih turut menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas khususnya penekanan agar bersama mengawasi anak-anak agar tidak terlibat aksi balap liar dan tawuran hingga menyampaikan pesan damai guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan lainnya yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Ipda A.R. Simanjuntak juga mengingatkan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai agama dan kebangsaan baik bagi diri sendiri dan seluruh keluarga agar senantiasa terhindar dari pemahaman yang menyesatkan serta menghasut yang mengarah kepada radikalisme, terorisme dan intoleransi. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya Kecamatan Dumai Kota dan sekitarnya untuk menjadi pengguna media sosial yang baik dan bijak dengan tidak terprovokasi serta tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

“Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan sebagai salah satu upaya untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas,” ungkapnya mewakili Kapolsek Dumai Kota.

Dalam pertemuan informal namun penuh kehangatan dan keakraban dengan warga diwilayah hukumnya, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Ipda A.R. Simanjuntak tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Minggu Kasih untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dirinya juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Ipda A.R. Simanjuntak mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Bintan Bripka F.J. Tobing, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung Bripka Rian Akbar, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukajadi Brigadir Bob Sinaga.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *