Beranda Riau Dumai Muskot PPI Dumai Akan Digelar, Panitia Matangkan Persiapan

Muskot PPI Dumai Akan Digelar, Panitia Matangkan Persiapan

253
BERBAGI

DUMAI, TELESKOPNEWS – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Dumai rencananya akan menggelar musyawarah kota (muskot) yang ketiga pada Minggu, 14 November 2021 bulan depan.

Segala persiapan untuk mematangkan pelaksanaan muskot tersebut, mulai tahapan mekanisme persidangan, konsumsi, perlengkapan dan sebagainya juga dibahas oleh tim panitia pada rapat koordinasi di Kafe HJ, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, sekiranya pukul 15.00 WIB, Minggu (24/10/2021).

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Rakor, Agung Setiajie kepada teleskopnews usai rakor. Dipaparkannya pada muskot nanti, akan terbentuk kepengurusan baru yang bisa menjalankan roda organisasi sesuai anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Kita berharap muskot tersebut bisa menghasilkan program yang berkualitas dan terus berkelanjutan untuk membina generasi muda terutama para pelajar agar memiliki rasa patriotisme dan selalu mencintai tanah air,”kata dia.

Selain bisa memberikan semangat baru dalam tubuh organisasi, pihaknya juga menginginkan agar tongkat estafet kepemimpinan yang baru, mampu menjalankan roda organisasi ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya keinginan kita, punya pimpinan yang loyalitasnya tinggi kepada seluruh pengurus. Termasuk berjiwa inovatif dan kreatif, karena itu merupakan salah satu kunci untuk menghadapi tantangan masa depan yang makin kompleks dalam berorganisasi,”ujar dia tegas.

Agung juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim panitia dalam menyampaikan laporannya.

“Semoga kita senantiasa diberikan kemudahan pada pelaksanaan muskot mendatang sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik serta bersinergis,”sebut Agung.

Terakhir, dikatakan dia, muskot nanti akan digelar secara protokol kesehatan Covid-19 3 M yang ketat, mengecek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruang muskot dan menjaga jarak.

“Kegiatan muskot akan diikuti oleh seluruh pengurus PPI yang masih aktif di Kota Dumai,”tutup dia.

Laporan : Ihwan Lubis