Beranda Riau Pekanbaru Musyawarah Besar (MUBES) Mahasiswa Rokan Hilir Keos

Musyawarah Besar (MUBES) Mahasiswa Rokan Hilir Keos

370
BERBAGI

Pekanbaru – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (HIPEMAROHI-Pekanbaru) melanjutkan Musyawarah Besar yang sempat tertunda disebabkan Pandemi Covid-19 pada Sabtu (21/3)  di Gedung Guru, Pekanbaru. Lanjutan Musyawarah Besar HIPEMAROHI kemudian dilaksanakan di Gedung KNPI Pekanbaru, rabu 29/07/2020.

Musyawarah Besar (Mubes) ini dilaksanakan dari Pukul 13.30 Wib, hingga terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden serta Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif Hipemarohi-Pekanbaru, pada pukul 18.11 Wib.

Sempat terjadi perdebatan yang menimbulkan adu cekcok hingga adu jotos didalam forum tersebut. Dikarenakan masing-masing peserta forum ingin mempertahankan pasangan calon yang diusungnya sehingga hal tersebut terjadi. Namun kejadian itu dapat dibendung oleh panitia dan jalannya forum kembali normal.
Didalam forum tersebut muncul dua pasangan calon yaitu paslon satu yang dipimpin oleh Khoirun Azwandi-Teguh Rianda dan Paslon dua yang dipimpin oleh Muhammad Al Fajri-Riki Admiko.

Namun dikarenakan salah satu pasangan calon yakni paslon dua (Muhammad Al Fajri- Riki Admiko) tidak memenuhi kriteria calon Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI, sehingga hasil dari pemilihan Musyawarah Besar menetapkan Saudara Khoirun Azwandi-Teguh Rianda sebagai Presiden dan Wakil Presiden HIPEMAROHI secara Aklamasi. Begitupula dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif HIPEMAROHI pun terpilih saudara Ramadhan-Fajjar Azhari secara aklamasi.

Dalam hal ini Presiden HIPEMAROHI terpilih yakni saudara Khoirun Azwandi menyampaikan dalam kata sambutannya mengenai  Visi nya untuk patron pergerakan di Hipemarohi itu sendiri.

“saya memiliki visi yang menjadi tajuk perjuangan saya dan rekan-rekan pengurus yakni Menjadikan HIPEMAROHI sebagai Organisasi yang Berkualitas dan memiliki Integritas” ujarnya.

Kemudian seiringan dengan itu, Khoirun Azwani menambahkan, “saya berharap juga untuk rekan-rekan simpul kecamatan agar dapat sama-sama bergerak seiringan untuk mencapai cita-cita Kabupaten Rokan Hilir, serta menjadikan Mahasiswa Se-Kabupaten Rokan Hilir yang berkualitas dengan membangun wadah-wadah edukatif dan lainnya. Dan harapan saya juga, HIPEMAROHI ini menjadi patron pergerakan seluruh mahasiswa di kabupaten Rokan Hilir serta tidak lupa juga menegakkan idealisme mahasiswa sebagai mitra kritis Pemerintah baik skala Daerah maupun Nasional”, tambahnya.

Selanjutnya, mantan ketua mahasiswa pujud ini juga menyampaikan “perjuangan kita belum selesai ini baru awal dari perjuangan kita mari bersama-sama saling bahu membahu untuk HIPEMAROHI dan Rokan Hilir lebih baik kedepannya, karna tanpa kawan-kawan kecamatan HIPEMAROHI tidak akan mampu berjalan dengan maksimal. Inshaallah kita akan rangkul seluruh ketua simpul kecamatan”, pungkasnya.

Pada lanjutan Musayawarah Besar HIPEMAROHI ini dihadiri kurang lebih 11 Simpul Kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, yakni Kecamatan Pujud, kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Tanah Putih, kecamatan Rantau Kopar, kecamatan Tanjung Medan, kecamatan Bagansinembah Raya, kecamatan Bagansinembah, kecamatan Kubu Babussalam, kecamatan Kubu, Kecamatan Pekaitan, kecamatan Simpang Kanan. Sempat di pending 1X15 menit menunggu kecamatan dan pengurus HIPEMAROHI untuk hadir, namun pengurus tidak ada yang bisa menghadiri acara tersebut.(red)