Dumai  

Pastikan Jalanan Terang, Dishub Dumai Rutin Lakukan Pengecekan Lampu PJU

DUMAI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai kembali menjalankan kegiatan rutin pengecekan, pemasangan, dan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Jum’at, (1/12/2023). Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Dumai untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas di malam hari.

Pengecekan rutin dilakukan dengan tujuan mendeteksi dini adanya kerusakan atau lampu PJU yang mati. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh jalan raya di Kota Dumai tetap terang benderang, sehingga risiko kecelakaan dan tindakan kriminal dapat diminimalkan. Sejumlah Petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) Bidang Prasarana Dishub Kota Dumai terlibat langsung dalam kegiatan ini.
Kepala Dishub Kota Dumai, Said Effendi menyatakan pemeliharaan dan peningkatan sistem penerangan jalan umum adalah bagian integral dari tanggung jawab Dishub Dumai. “Dengan rutin melakukan pengecekan, pemasangan, dan perbaikan, kami berharap dapat memberikan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat, terutama saat beraktivitas di malam hari.”
Petugas PJU Bidang Prasarana Dishub Kota Dumai fokus pada beberapa titik lokasi yang dianggap strategis. Pemasangan dan perbaikan dilakukan segera setelah ditemukan kerusakan atau lampu yang mati. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan potensi risiko di jalan raya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sejumlah lokasi yang dilakukan perbaikan diantaranya pemasangan kontektor dan MCB dipanel 08 LPJU serta pembagian arus jaringan LPJU di panel 12 dan panel 13 jalan Soekarno Hatta.
Selanjutnya, perbaikan dan pemasangan lampu PJU LED 50 Watt, menggantikan lampu PJU yang padam (rusak) di Jalan Mekar Sari Bagan Besar.
Dilanjutkan dengan, perbaikan dan perawatan LPJU serta perbaikan isi panel LPJU yg rusak salah satunya timer digantikan dengan fotocell di Jalan Tanjung Jaya dan di Jalan Makmur Jaya Tanjung Palas.

Lalu ada juga, pemasangan LPJU LED 100 Watt, menggantikan LPJU yang padam (rusak) panel 19 Jalan Soekarno Hatta dan pemasangan LPJU LED 50 Watt Jalan Pemuda Bumi Ayu.
Melalui kegiatan ini, Dishub Kota Dumai tidak hanya berkomitmen untuk memelihara infrastruktur jalan raya, tetapi juga aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Masyarakat diminta untuk memberikan informasi kepada pihak Dishub jika menemukan lampu PJU yang perlu diperbaiki atau diperhatikan guna mendukung keberlanjutan program khidmat penerangan di Kota Dumai.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *