Program Khusus Anies Untuk Masyarakat Yang Sakit

Teleskopnews.com – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan dirinya bersama bersama Muhaimin Iskandar sebagai cawapres ingin rakyat hidup sehat dan apabila sakit ada pertolongan cepat.

Selain itu Anies ingin rakyat tumbuh cerdas dengan biaya terjangkau, keluarga sejahtera dengan upah layak dan apabila membutuhkan diberikan bansos plus.

“Warga negara yang bangga dengan negaranya karena dijaga budaya dan etikanya. Kami ingin persatuan karena ditopang rasa keadilan,” kata Anies dalam pemaparan visi misi dalam debat capres di JCC, Jakarta, Ahad (4/2/2024).

Anies mengatakan dirinya yang berangkat dari seorang pengajar mendapat panggilan tugas untuk membawa gagasan pendiri republik dan bisa mengarahkan republik ini ke format awal.

“Apa masalah hari ini? 45 juta orang belum bekerja layak, lebih dari 70 juta orang belum punya jaminan sosial. Bicara pendidikan jauh dari kota, terpencil masa depan jadi suram. Kemampuan tinggi tetapi kesempatan tidak ada akan membuat frustrasi. Kesehatan mental dan kekerasan seksual lebih dari 15 juta orang jadi korbannya,” lanjut Anies dalam debat capres.

Dia menyebut persoalan besar bangsa kita saat ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan, dan ketidakadilan. Menurut Anies, di bidang perekonomian ada segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian bangsa.

“Ketika republik ini didirikan para pendirinya sekitar 60-orang anggota BPUPKI adalah orang terdidik yang mendirikan republik ini untuk semuanya. Kekuasaan yang dibangun untuk semuanya. Sekarang kita jauh dari cita-cita republik ini,” tambahnya dalam debat capres. (Cakaplah.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *