Beranda Riau Dumai Puluhan Ribu Dosis Vaksin Diterima Pemko Dumai

Puluhan Ribu Dosis Vaksin Diterima Pemko Dumai

19
BERBAGI

DUMAI (TN) – Terima Total 37.060 dosis Vaksin, Pemeeintah Kota Dumai akan distribusikan kebarbagai Fasilitas Kesehatan (fakes) yang ada di Kota Dumai.

Keterangan ini dipeeoleh dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Dr. Syaiful yang mngatakan puluhan ribu vaksin ini berasal dari Provinsi Riau.

“Alhamdulillah kita mendapatkan vaksin dengan rincian Vaksin Polri sebanyak 4.000 Dosis, Vaksin TNI sebanyak 6.860 Dosis, dan Vaksin dari Pemerintah Provinsi Riau sebanyak 27.200 dosis, sehingga total yang kita dapatkan sebanyak 37.060 dosis,” rincinya.

Ditambahkan oleh Dr. Syaiful, pelaksanaan vaksinasi massal akan dilaksanakan di fakes-fakes yang ada.

“Pemerintah Kota Dumai kembali melaksanakan vaksinasi, baik vaksinasi I dan vaksinasi II di Faskes Vaksinasi yang telah di tunjuk di Kota Dumai,” ucap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, MKM, Sabtu (26/06).

Ia menjelaskan Vaksinasi massal pada awalnya sempat terhenti, namun itu dikarenakan oleh stok yang menipis.

“Kemarin memang sempat terhenti sejenak untuk penerima vaksin pertama, disebabkan stok vaksin kita menipis dan kita fokuskan untuk penerima vaksin ke II. Namun sekarang kegiatan vaksinasi sudah kembali berjalan normal, dan bagi masyarakat yang belum vaksin baik vaksin I dan II, sudah bisa mendaftar,” katanya.

Syaiful jiga mengatakan bahwa lebih dari 67.275 orang telah mendapatkan vaksin pertama yang sebelumnya digelar.

“Sampai saat ini penerima vaksin dosis 1 di Kota Dumai berjumlah 67.275 orang dan penerima dosis 2 berjumlah 15.885 orang, sehingga total dosis vaksin yang telah disuntikkan berjumlah 83.160 dosis,” sebutnya.

Terakhir, beliau tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dimanapun berada, demi mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Dumai.