Beranda Riau Dumai Puluhan Santri TPA Al-Anshor Terima Hadiah Usai Ikuti Lomba

Puluhan Santri TPA Al-Anshor Terima Hadiah Usai Ikuti Lomba

99
BERBAGI

DUMAI – Untuk pertama kalinya Taman Pendidikan Alquran Al-Anshor yang beralamat di Jalan Bintan Gang Semangka Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota adakan bermacam perlombaan terhadap santrinya, mulai dari hafalan ayat ayat pendek, cerdas cermat hingga perlombaan mengumandangkan azan yang digelar lebih kurang dalam kurun waktu satu minggu.

Sebagai panitia pelaksana, Iyoman Sana dinilai cukup sukes dalam menyelenggarakan kegiatan perlombaan ini.

Pada malam puncak penyerahan hadiah, para santi yang terdiri dari golongan Iqro’ dan Alquran tampak ceria dan bahagia terlebih bagi yang berhasil menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Ustadz Sudirman selaku Ketua TPA Al – Anshor bahwa ini adalah bentuk kepedulian terhadap mental generasi penerus masa depan.

” Beginilah cara kita mengkaderkan anak-anak kita demi memupuk mental pemimpin dimasa depan, syaa juga mengucapkam ribuan terima kasih kepada kepanitiaan yang di ketuai bapak Iyoman Sana atas suksesnya acar ini serta terkhusus bagi para donatur salah satunya beberapa mantan Murid saya mengaji,” ucap Ustadz Sudirman dalam sambutannya.

Ia juga menerangkan selain membentuk kepribadian pemimpin, perlombaan ini diharapkan menjadi tonggak awal dalam perbaikan akhlak anak agar terjauhkan dari hal-hal negatif.

” Walau hadiahnya hanya sebatas buku serta piagam, namun saya yakin ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemenang terutama para orang tua atau wali anak tersebut,” ujar lelaki yang bersuara lantang ini.

Selanjutnya, Ustadz Sudirman juga meminta kerja sama kepada seluruh para orang tua santri agar bersama-sama mendidik para anak demi meningkatkan prestasinya.

” tanpa dibantu para wali untuk mendidik, saya rasa anak-anak sedikit kesulitan dalam menimba ilmu khususnya ilmu agama seperti ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, para santri yang belajar di TPA Al-Anshor dari masa kemasa tidak pernah dibebankan biaya belajar. Pengurus ataupun guru yang berada di TPA mendapatkan bantuan dari Masyarakat serta dermawan penyumbang dan Mesjid Al-Anshor sendiri.

Hadiah utama yang merupakan pemenang juara umum di raih M. Arya Pratama.

“Bukan hal yang tidak mungkin para pemenang malam ini bisa berada dipuncak podium pada level yang lebih tinggi lagi,” Kata Ustadz yang memang menjadi pengajar utama bagi santri di TPA Al-Anshor sembari merencanakan perlombaan ini akan ditaja setiap tahunnya.

Disisi lain, Faisal Arif selaku orang tua M. Arya Pratama merasa Bangga atas prestasi yang diraih anaknya pada ajang perlombaan ini.

” Alhamdulillah atas prestasi yang diraih Arya, Ini berkat didikan seorang guru yang telaten dari generasi ke generasi. Pak Ustadz Sudirman ini adalah guru yang banyak melahirkan murid yang berprestasi. Beliau juga guru ngaji istri saya dahulu,” ucap Faisal menutup

Laporan : Ihwan Lubis